PPA Siap Danai Sinergi BUMN Penerbangan

VIVAnews – PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) mengaku siap memberikan pendanaan untuk membantu sinergi tiga perusahaan penerbangan nasional, PT Garuda Indonesia, PT Merpati Nusantara Airlines, dan PT Pelita Air Service. Sinergi itu juga akan melibatkan PT Dirgantara Indonesia.

"Kalau dari sinergi perusahaan aviasi tersebut ada kurang-kurang, siapa tahu PPA bisa masuk," ujar Sekretaris Perusahaan PPA Renny Rorong usai rapat Restrukturisasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang aviasi di kantor Kementerian BUMN, Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis, 19 Maret 2009.

Menurut Renny, pihaknya saat ini baru sampai pada tahap mendengarkan rencana integrasi BUMN aviasi sebagai langkah sinergi seluruh perusahaan penerbangan nasional. "Sampai saat ini belum (ada permintaan untuk pendanaan)," ujar dia. 

Dia mengakui, jika pendanaan sinergi tersebut dianggap jelas (visible), pihaknya tidak akan ragu untuk memberikan bantuan.
 
Sementara itu, Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil mengatakan sinergi yang bisa dilakukan antara BUMN penerbangan tersebut di antaranya tukar-menukar sistem teknologi dan informasi, penjualan tiket bersama, serta perusahaan perawatan, perbaikan, dan overhaul (MRO).

"Kami belum berbicara pembentukan holding, ini baru sinergi untuk proyek komersial. Mereka kini sedang membahas, bahkan tim teknis sudah bekerja," kata dia.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya
Dua WNI

Dua WNI Batal Terbang ke Paris Akibat Boarding Pass dan Visa Tertukar, Kinerja Kedutaan Disorot

Problem tertukar visa hingga boarding pass buat rencana perjalanan itu terhambat, sementara pada waktu sangat singkat tersebut mereka diharuskan mendapat statement letter

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024