Temui Mega, Suryadharma Tak Ditegur Presiden

VIVAnews - Para bawahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah melakukan gerilya politik menjelang Pemilu. Sebut saja, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Suryadharma Ali. Tapi apakah ada teguran dari Yudhoyono?

"Tidak. Saya kira tidak melanggar," kata Suryadharma Ali yang juga Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, usai bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Maret 2009.

Menurut Suryadharma, pertemuan yang dilakukan dengan Megawati tidak berkaitan dengan kinerja pemerintahaan saat ini. PPP tetap berkomitmen menjaga dan mengawal kabinet pemerintahan Yudhoyono sampai masanya berakhir.

"Ini (pertemuan) untuk pemerintahan yang akan datang. PPP dan Golkar ada kesepakatan bersama, termasuk untuk mensukseskan pemerintahan Yudhoyono-Kalla sampai berakhir," ujar dia.

Suryadharma Ali baru saja bertemu dengan Megawati Soekarnoputri. Suryadharma menandatangani lima kesepakatan dengan Megawati.

Adapun kelima kesepakatan itu berbunyi:
1. Menjaga dan memelihara Indonesia sebagai Negara Kesatuan RI yang berbhineka tunggal ika berdasarkan Pancasila dan menjunjung tinggi nilai-nilai agama.
2. Mempertahankan NKRI yang mandiri, memiliki jati diri, dan kedaulatan ekonomi.
3. Membangun demokrasi dengan memperkuat partai politik sebagai pilar utama demokrasi dan mengembangkan sistem multipartai yang sederhana.
4. Membangun silaturahim dan kerja sama politik demi kemajuan bangsa dan negara di masa datang.
5. Menciptakan dan mengawal pelaksanaan Pemilu 2009 yang jujur, adil, langsung, umum, bebas, dan rahasia, serta aman dan bermartabat.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak
Persebaya Surabaya Vs Persib

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 32 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 20 April 2024, pukul 15.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024