MK Uji UU Informatika

Sarah dan Rahma Azhari Jadi Saksi

VIVAnews - Jarang-jarang Gedung Mahkamah Konstitusi kedatangan artis seksi. Gedung pimpinan Mahfud MD itu kedatangan dua artis seksi yang juga kakak beradik, Sarah dan Rahma Azhari.

Keduanya tiba di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat, Kamis, 19 Maret 2009, sekitar puku 15.40 WIB. Sarah dan Rahma tampak kompak mengenakan pakaian seksi serba hitam.

Dua artis seksi itu bukan untuk melakukan penggambilan gambar atau syuting di Gedung Mahkamah Konstitusi. Tetapi keduanya akan memberikan kesaksian dalam sidang Undang Undang Informatika dan Transaksi Elektronik atau UU ITE.

Prabowo Makin 'Gemoy' Kuasai Parlemen Jika PKB dan Nasdem Gabung Koalisi

Sebenarnya diagendakan pula kehadiran dua artis cantik lainnya,Tamara Blezinsky dan Luna Maya. Tetapi hingga kini dua artis itu tak juga terlihat di Gedung Mahkamah Konstitusi.

Mahkamah akan menggelar persidangan dalam rangka pengujian Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik terhadap Undang-Undang Dasar 1945.

Pengujian undang-undang ini dimohonkan dua pemohon berbeda. Pertama, Narlif Wandi Piliang alias Iwan Piliang, yang menjadi tersangka pencemaran nama baik atas laporan politisi Partai Amanat Nasional, Alvin Lie. Berikutnya yakni Agus Hamonongan (forum pembaca Kompas). Iwan dijerat hukuman enam tahun penjara dan denda maksimal Rp 1 miliar, terkait tulisan pada blog pribadinya yang menyudutkan Alvin Lie.

Perkara nomor dua yakni, Pengujian Undang-Undang VII 2009 diajukan oleh Edi Cahyono, Nenda Inasa Fadilah, Amrie Hakim, Perhimpunan Bantuan Hukum dan HAM, Aliansi Jurnalis Independen, dan Lembaga Bantuan Hukum Pers.

Salshabilla Adriani

Dituding Jadi Selingkuhan Rizky Nazar, Ini Jawaban Salshabilla Adriani

Salshabilla Adriani menjelaskan, isu itu timbul setelah dirinya bersama sejumlah teman, termasuk Rizky Nazar dan kekasihnya Syifa Hadju, melakukan perjalanan ke Bali.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024