Sidang Pengadilan Kasus Inses di Austria

Pengacara Kakek Pemerkosa Juga Diancam

VIVAnews - Seorang pengacara di Austria, Rudolf Mayer, mengaku sering menerima ancaman selama menjadi pembela bagi Josef Fritzl, pria yang mengurung dan menggauli putrinya sendiri selama 24 tahun.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

Saat hendak mengikuti sidang terakhir dengan terdakwa Fritzl, Kamis 19 Maret 2009, di St. Poelten, Austria, Mayer mengatakan bahwa dia dijadikan target lagi oleh orang-orang tak dikenal. Sebelumnya, Mayer dan Fritzl sama-sama sering menerima ancaman pembunuhan.

Hakim memberikan daftar pertanyaan kepada delapan anggota tim juri sebelum jaksa dan pengacara menyampaikan argumen penutup mereka. Juri kemudian akan menimbang-nimbang, dan vonis serta hukuman akan dijatuhkan kepada Fritzl, Kamis sore waktu St. Poelten.

Pria 73 tahun itu Rabu kemarin telah mengakui semua dakwaan, yaitu menyekap, memperbudak, memperkosa, melakukan hubungan sedarah (inses), merampas kebebesaan, dan tindak kekerasan. Dia terancam hukuman seumur hidup.

Sementara itu, dokter pengadilan telah memberi saran agar Fritzl dimasukkan ke pusat perawatan jiwa. Sebelumnya, pensiunan tukang listrik itu menyangkal melakukan pembunuhan dan perbudakan.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Namun, setelah menyaksikan video testimoni putrinya, Elisabeth, Fritzl mengubah pendirian dan mengakui semua dakwaan. Di bawah hukum Austria, pernyataan bersalah Fritzl dapat menjadi faktor untuk mengurangi hukuman, tetapi itu tergantung kebijakan hakim dan juri. Austria juga tidak mengenal hukuman mati.

Dalam sidang kedua Selasa lalu, Elisabeth diam-diam hadir di ruang sidang setelah wartawan dan pengunjung lain keluar. Sidang digelar secara tertutup pada Senin dan Selasa lalu.

Elisabeth yang kini berusia 43 tahun itu akan menulis buku berisi kisah hidupnya, sehingga dia perlu mengetahui reaksi ayahnya saat mendengar kesaksian Elisabeth. Beberapa orang dari kalangan media baru diperbolehkan duduk di ruang sidang pada hari ketiga, Rabu 18 Maret 2009. (AP)

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga
Ilustrasi vagina

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Memang aroma vagina setiap orang itu berbeda-beda hal ini dipengaruhi oleh siklus menstruasi, hormon, hingga flora pada vagina wanita.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024