Real Madrid Siapkan Rp 1,2 Triliun untuk Kaka

VIVAnews - Rumor kembali berhembus kencang seputar ketertarikan Real Madrid kepada Ricardo Kaka. Media Spanyol menyebut Real telah menyiapkan 70 juta poundsterling alias Rp 1,2 triliun buat bintang AC Milan itu.

Juli nanti, Real akan melakukan pemilihan presiden baru untuk menggantikan Ramon Calderon. Dan Florentino Perez, presiden Real era 2002-2006 yang juga pioner pembangun Galacticos, menjadi kandidat kuat.

Perez membidik Kaka yang telah lama menjadi target Merengues. Koran Spanyol, Sport, mengklaim bahwa Madrid menganggarkan 70 juta pounds untuk memboyong superstar Brasil itu ke Santiago Bernabeu.

Koran itu juga merilis bahwa Kaka akan memecahkan rekor gaji termahal. Gelandang berusia 26 tahun itu akan digaji 12 juta pounds alias Rp 208 miliar lebih per tahun oleh Real.

Sayangnya, kubu Milan sempat menolak tawaran kepada Kaka yang dilancarkan Manchester City, Januari 2009 lalu. Saat itu City memberikan tawran 100 juta pounds.

Tapi, bukan Perez jika menyerah. Apalagi dengan status pencipta era Galacticos.

Ungkapan "jika Real Madrid telah memanggil, maka pemain terbaik dari seluruh penjuru dunia akan hadir" kembali bergema di Bernabeu. Dan Perez akan melakukan segala cara untuk membawa Kaka.

Ingat, Luis Figo saja bisa dibajak dari rival bebuyutan, Barcelona, pada 2000. Bahkan, Figo saat itu mencatat rekor transfer 38,7 juta poundsterling. Rekor Figo baru bisa ditumbangkan Galacticos lain asal Prancis, Zinedine Zidane: 46 juta poundsterling, setahun kemudian.

Perez merilis nama tujuh bintang targetnya untuk dihadirkan ke Bernabeu jika terpilih kelak. Selain Kaka, Pemain Terbaik Dunia 2008 milik Manchester United, Cristiano Ronaldo juga masuk daftar buruan teratas.

Ekonom Proyeksikan BI Bakal Kembali Tahan Suku Bunga Acuan 6 Persen
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad

Gerindra sebut Bakal Ada Banyak Pertemuan Usai Prabowo Jadi Presiden Terpilih

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan akan ada banyak pertemuan yang terjadi usai Prabowo-Gibran ditetapkan sebagai Presiden-Wspres terpilih 2024

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024