Piala UEFA

Klub-klub Rusia Tumbang, Juara Baru Datang

VIVAnews - Pentas Piala UEFA 2008/2009 bukan hanya akan melahirkan juara baru. Tapi, juga takkan didominasi oleh klub-klub Rusia.

Juara bertahan Zenit St Petersburg tumbang di babak 16 besar. Zenit melengkapi derita rekannya sesama Rusia, CSKA Moscow yang juga ikut tumbang.

Tuan rumah Zenit unggul 1-0 atas wakil Italia, Udinese, di leg 2, Jumat dinihari WIB, 20 Maret 2009. Anatoly Timoschuk mencetak gol semata wayang buat sang juara bertahan yang juga wakil limpahan dari Liga Champions itu.

Sayangnya, gol semata wayang dalam laga itu tak bisa menolong Zenit. Pasalnya, Udinese telah mengantongi kemenangan 2-0 di leg 1. Alhasil agregat 2-1 meloloskan Udinese sebagai delapan tim terbaik.

CSKA

Nasib buruk juga dialami CSKA ketika menantang tuan rumah Shakhtar di Ukraina. Bekal kemenangan 1-0 di leg 1 lewat gol striker Brasil, Vagner Love, tak cukup buat CSKA.

Pasalnya, Shaktar mampu unggul 2-0 di leg 2. Duet pemain Brasil: Fernandinho dan Adriano membalaskan kekalahan timnya lewat gol di menit 54 dan 70. Dengan hasil ini Shakhtar unggul agregat 2-1.

Malang juga buat Vagner Love. Striker Brasil ini bukan hanya gagal mencetak gol, tapi juga mengejar rekor Juergen Klinsmann.

Love baru mencetak 11 gol di Piala UEFA musim ini. Sedangkan rekor Klinsmann adalah 15 gol pada musim 1995/1996.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran
HarmonyOS Huawei.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Pimpinan Huawei, mengumumkan rencana perluasan global untuk perusahaan teknologi raksasa China tersebut. Xu menyatakan keyakinan bahwa HarmonyOS, sistem operasi Huawei.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024