Undian Liga Champions

Barcelona Menantang Klub-klub Inggris

VIVAnews - Kehadiran kuartet Premier League justru membuat penasaran Pep Guardiola. Pelatih Barcelona itu ingin menggusur salah satu wakil Inggris di perempat final Liga Champions.

Musim lalu, Liga Champions mementaskan all-English final antara Manchester United dan Chelsea. Kini, bersama Liverpool dan Arsenal, hal itu bukan mustahil berulang dalam final pada 27 Mei 2009 di Roma.

Peluang itu semakin besar jika tim-tim Inggris takkan saling berhadapan di babak perempat final yang akan diundi di markas UEFA: Nyon, Swiss, Jumat 20 Maret 2009. Meski pertemuan itu bisa menggaransi dua wakil Inggris di semifinal, tapi dua dari Barcelona, Bayern Munich, FC Porto dan Villarreal akan berada di sana.

Barcelona menjadi satu-satunya tim non Inggris di semifinal, musim lalu. Barca digusur oleh sang juara Manchester United.

Keunggulan enam poin di La Liga, membuat pelatih Barcelona, Guardiola, merasa rileks. Pengganti Frank Rijkaard itu mengaku timnya tak takut siapa pun.

"Jika Anda ingin juara Liga Champions, maka Anda harus bersua dengan tim terbaik di Eropa. So, kami akan mengambil tantangan itu," sebut Guardiola seperti dilansir Sportinglife.

"Akan sangat menyenangkan bila sukses melewati salah satu tim Inggris. Jika kami bersua salah satu dari mereka, itu akan menjadi pertandingan yang menarik," lanjut Guardiola.

Sebaliknya, pria berusia 38 tahun itu juga yakin bahwa timnya menjadi salah satu incaran. "Itu akan menyulitkan kami. Tapi, mereka akan datang ke kandang kami, sehingga itu juga akan menyulitkan mereka."

"Siapa saja lawan, kami akan mempelajari mereka sedetail mungkin. Lalu, kami akan temukan kelemahannya," kata Pep lagi.

Barcelona dan United menjadi favorit kuat bursa taruhan dengan perbandingan 5-2. Fans kedua klub dan bolamania Eropa tampaknya ingin menyaksikan final yang mempertemukan antara Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, Dimitar Berbatov dan Carlos Tevez melawan Lionel Messi, Thierry Henry dan Samuel Eto'o.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024