Piala UEFA

Prancis Juga Kirimkan Dua Wakil

VIVAnews - Kiprah klub-klub Prancis masih mewangi di kancah Piala UEFA. Negeri anggur ini mengirimkan dua wakilnya ke babak perempat final.

Kepastian ini didapat lewat Paris St Germain di leg 2 babak 16 besar, Jumat dini hari WIB. PSG mampu mencuri kemenangan 1-0 di kandang klub Portugal, Braga.

Penyerang Guillaume Hoarau menjadi pahlawan Les Parisien. Golnya di menit 81 tak mampu dikejar tuan rumah Braga yang sempat menahan PSG 0-0 di leg 1. Alhasil, skor sekaligus agregat 1-0 bertahan sampai akhir pertandingan.

PSG menyusul rekan senegaranya, Marseille, ke jajaran delapan tim terbaik. Marseille menyisihkan wakil Belanda, Ajax Amsterdam dengan hasil imbang 2-2 lewat perpanjangan waktu. Marseille lolos dengan agregat 4-3.

Negara lain yang mengirimkan dua wakil ke babak 8 besar adalah Jerman. Werder Bremen dan Hamburg SV menjadi tumpuan harapan Jerman di kompetisi kasta dua Eropa itu.

HASIL PIALA UEFA
18 Maret: 
Saint-Etienne 2-2 Werder Bremen (agregat 2-3)
Ajax Amsterdam 2-2 Marseille (3-4)

19 Maret:
Metalist Kharkiv 3-2 Dynamo Kyiv (3-3, Kyiv unggul gol tandang)
Shakhtar Donetsk 2-0 CSKA Moscow (2-1)
Zenit St Petersburg 1-0 Udinese (1-2)
Galatasaray 2-3 Hamburg SV (3-4)
Braga 0-1 Paris SG (0-1)

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024