Hasil Survei Reform Institute

Mayoritas Pendukung Megawati Orang Miskin

VIVAnews – Dari sisi kesejahteraan sosial, tingkat perekonomian pendukung Megawati Soekarno dinilai lebih rendah dibanding pendukung Susilo Bambang Yudhoyono dan Prabowo Subianto.

“Pendukung Megawati paling miskin,” kata Kholid Novianto, peneliti lembaga Reform Institute di Jakarta.

Rendahnya tingkat ekonomi pendukung para calon presiden itu diukur dari rata-rata konsumsi daging dalam sebulan. Kemudian, rata-rata konsumsi susu dalam sebulan, dan rata-rata belanja pakaian dalam setahun.

Hasil penelitian menyebutkan mayoritas pendukung Megawati hanya mengonsumsi daging pada saat hari besar atau pesta.  Hanya sedikit sekali jumlah mereka yang mampu menyediakan daging untuk lauk-pauk setiap hari.

Sebaliknya, mayoritas pendukung Yudhoyono dan Prabowo jauh lebih mampu menyediakan lauk daging untuk kebutuhan sehari-hari.

Lembaga itu juga meneliti kaitan konsumsi susu masyarakat dengan pilihan presiden. Hasilnya umumnya pendukung Megawati tidak pernah minum susu setiap hari.

Sedangkan pendukung Prabowo, hanya sedikit yang tidak pernah minum susu.  Begitu juga dengan pendukung Yudhoyono, umumnya mereka warga yang rajin minum susu setiap hari.

Pendukung Megawati juga dinilai jarang membeli pakaian, dibandingkan pendukung Yudhoyono dan Prabowo.

Ngeri, ABG di Bekasi Kini Tawuran Pakai Panah
Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

Polisi bakal melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) perihal kebakaran Toko Frame dan Galeri bernama 'Saudara Frame' di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024