Kubu Muhaimin Ajak Kubu Gus Dur Bersatu

VIVAnews – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kubu Muhaimin mengajak semua elemen partai berbesar hati dan tidak mempermasalahkan kembali konflik dengan kubu Abdurrahman Wahid. Sebab, yang dibutuhkan partai saat ini ialah bersatu untuk memenangkan Pemilu 2009.

Tak Bisa Penuhi Kebutuhan Harian, Sayuran dan Buah Ini Sangat Rendah Protein

Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKB kubu Muhaimin Iskandar, Abdul Kadir Karding mengatakan hal itu kepada VIVAnews, Selasa 21 Oktober 2008. “Politik, kan, terus berjalan,” katanya.

Pernyataan Abdul menanggapi sikap beberapa anggota Dewan Syuro PKB yang menyatakan semua kebijakan yang mengatasnamakan partai, namun tidak mengikutsertakan Ketua Umum Dewan Syuro Abdurrahman Wahid merupakan kebijakan ilegal. Termasuk penyusunan bakal calon anggota legislatif.

Ketua KPU Dilaporkan karena Diduga Lakukan Tindakan Asusila

Menurut Karding, sikap yang disampaikan anggota Dewan Syuro itu tidak mencerminkan sikap partai, melainkan kekecewaan pribadi. Anggapan bahwa semua keputusan yang dibuat kubu Muhaimin ilegal, katanya tidak benar. Sebab, semua kebijakan yang diambil kubu Muhaimin tidak ada yang menyalahi hukum. “Ilegal itu, ya,hanya menurut mereka saja,” kata Abdul.

Sikap beberapa anggota Dewan Syuro itu, katanya, merupakan bentuk kekecewaan pribadi. Sebab, lanjut Abdul, sebelumnya aspirasi mereka tidak terakomodasi di partai. Itulah sebabnya, Abdul mengajak mereka untuk bersatu dan bersama-sama membesarkan partai, daripada pecah belah.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas
Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi

Ernando Ari Gagalkan Penalti, Timnas Indonesia U-23 Ungguli Australia di Babak I

Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Australia U-23 dalam laga penyisihan Grup A Piala Asia U 23 2024. Indonesia berhasil unggul 1-0.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024