Gerindra Siap Penuhi Panggilan Panwaslu

VIVAnews - Ketua DPD Partai Gerindra Helvi Y. Moraza menyatakan siap dipanggil Panwaslu, terkait mobilisasi anak-anak saat kampanye Gerindra di Danau Cimpago, Purus, kemarin. Helvi membantah, tim kampanye Gerindra sengaja memobilisasi massa untuk meramaikan kampanye yang dihadiri sejumlah artis dan Capres Prabowo.

"Kami tidak memobilisasi anak-anak saat kampanye kemarin. Dari awal sudah disampaikan seluruh kader dan simpatisan Gerindra agar tidak membawa anak-anak ke areal kampanye," kata Helvi Y Moraza, Jumat 20 Maret 2009.

Menurutnya, karena lokasi kampanye Gerindra merupakan kawasan wisata, pihaknya mengaku sulit untuk memproteksi anak-anak masuk ke areal kampanye Gerindra. "Danau Cimpago itu kan tempat wisata, jadi tidak aneh kalau anak-anak berada di sana," ujar Helvi.

Gerindra akan kooperatif jika Panwaslu membutuhkan klarifikasi. Hingga saat ini, Helvi mengaku, belum menerima panggilan dari Panwaslu terkait dugaan pelanggaran kampanye Gerindra.

Panwaslu menyatakan memiliki rekaman pelanggaran kampanye Gerindra dengan melibatkan anak-anak saat kampanye. "Meskipun sudah dilarang, kalau anak-anak berada di areal kampanye, itu tetap pelanggaran," ujar Ketua Panwaslu Padang Zulkarnaini.

Panwas Padang mengaku Panwas Padang berniat memproses temuan Panwas tersebut ke Panwaslu Sumbar dan meneruskannya ke Bawaslu. Panwas juga tengah memproses temuan tersebut dan mengklarifikasikannya ke Partai Gerindra. Saat kampanye kemarin, sejumlah anak-anak yang menggunakan atribut Gerindra terlihat hadir saat kampanye.

Laporan: Eri Naldi | Padang

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi
bantuan untuk warga Gaza

Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza

Meski tengah berduka, Rusia mengatakan pihaknya tetap mengirimkan lebih dari 29 ton bantuan kemanusiaan ke pada warga Palestina di Jalur Gaza yang tengah dilanda perang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024