Pendiri OPM Bertemu Aburizal Bakrie

Indonesia Diminta Bebaskan Pejuang OPM

VIVAnews - Tokoh Organisasi Papua Merdeka (OPM) Frans Albert Juku yang merupakan mediator ke pemerintah, mengajukan permintaan pada pemerintah Indonesia untuk membebaskan tahanan pejuang OPM.

Menurut Frans Albert Juku, upaya itu ditempuh sebagai awal pembangunan rekonsiliasi di tanah Papua. "Usulan pembebasan pejuang OPM demi terciptanya upaya perdamaian dan rekonsialiasi Papua," kata Frans Albert di kantor Menko Kesra, Jumat 20 Maret 2009.  

Frans mengatakan, tidak hanya itu sebenarnya banyak yang diharapkan oleh OPM dari pemerintah Indonesia untuk membangun kembali kepercaryaan masyarakat Papua.

Diantaranya, yakni OPM juga menginginkan pembentukan partai lokal Papua, memangun isu-isu lainnya seperti kesehatan, pembrantasan aids dan buta huruf.

Merea juga meminta agar masyarakat Papua diberikan peran sertanya dalam berpartisipasi membangun tanah daerahnya. "Banyak hal yang sebenarnya belum terpenuhi selama ini, dan kami minta ke pemerintah Indonesia," tuturnya.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Dalam pertemuan OPM dengan Menko Kesra Aburizal Bakrie, berlangsung selama beberapa jam dan berhasil menyepakati beberapa poin.

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024