Kampanye Partai Demokrat

Band Ungu Buka Kampanye Yudhoyono di Senayan

VIVAnews - Band Ungu membuka kampanye terbuka Partai Demokrat di Jakarta. Lautan manusia berpakaian biru-biru memenuhi hampir setengah lapangan Gelora Bung Karno di Kawasan Senayan.

Pantauan VIVAnews, lagu berjudul 'Surgamu' dari band Ungu membuka kampanye terbuka Demokrat di Jakarta, Jumat, 20 Maret 2009. Massa sudah menyemut ke arah panggung raksasa yang sudah disediakan panitia.

Kader dan simpatisan Partai Demokrat tampak membawa berbagai atribut kampanye. Ada yang mengibarkan bendera, ada pula yang membawa berbagai jenis spanduk. Spanduk dan poster yang dibentangkan itu antara lain bertuliskan, "SBY Yes, Partai Demokrat Berjuang untuk Rakyat."

Sebagian besar massa yang ikut dalam kampanye ini ada orang muda. Memang tampak pula ada anak-anak yang ikut dalam kampanye terbuka ini. Kader dan simpatisan Partai Demokrat yang hadir berasal dari berbagai daerah di seluruh Jakarta.

Rencananya, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, akan tiba sekitar pukul 13.30 WIB. Petinggi Demokrat yang sudah tampak hadir adalah Sekretaris Jenderal, Marzuki Alie.

Hari ini merupakan hari pertama kampanye Partai Demokrat. Yudhoyono akan tampil menjadi juru kampanye di Ibukota Jakarta yang terpusat di stadion itu.

Partai Demokrat adalah partai yang berhasil mengusung Yudhoyono maju ke kursi Presiden (2004-2009) pada pemilihan umum 2004. Dia berpasangan dengan Jusuf Kalla dari Partai Golkar. Mereka terpilih melalui pemilihan secara langsung oleh rakyat. Tahun ini, Partai Demokrat ingin mengulang sukses. Yudhoyono kembali diusung menjadi kandidat presiden.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024