Ponsel Pintar

BlackBerry Buka Layanan Streaming Musik

VIVAnews - Aplikasi music-streaming terbaru bertajuk Pandora, kini diadopsi Research In Motion (RIM) sebagai salah satu strategi pemasaran BlackBerry untuk menarik minat pasar mid-end. Kini, pengguna BlackBerry dapat mengakses layanan radio online Pandora kapan dan di mana saja. Aplikasi musik ini dapat berjalan pada koneksi Wi-Fi, 3G, atau pun EDGE BlackBerry.

Syaratnya, sistem operasi BlackBerry yang Anda miliki setidak-tidaknya harus berversi 4.3 atau lebih. Beberapa jajaran perangkat seperti Bold, Curve dan sejumlah Pearl dipastikan dapat menjalankannya. Akan tetapi aplikasi belum bisa dinikmati oleh pengguna Storm dan pengguna BlackBerry di bawah jaringan T-Mobile.

“Kami akan memperbesar pertumbuhan pengguna prosumer dengan mengadopsi berbagai macam aplikasi lifestyle pada perangkat BlackBerry, seperti misalnya aplikasi jejaring sosial (Facebook), aplikasi pemesanan tiket (TicketMaster), dan Pandora,” papar RIM dalam pernyataannya, yang VIVAnews kutip dari InformationWeek, Jumat 20 Maret 2009.

Pandora merupakan layanan streaming musik yang menggunakan sistem analisis bernama Music Genome Project. Sistem ini memungkinkan pengguna untuk menciptakan stasiun radio sendiri yang melantunkan lagu-lagu yang sebelumnya dipilih oleh pengguna.

Layanan ini memang gratis, tetapi Anda sebagai pengguna harus siap menerima iklan-iklan visual dan audio yang ada di dalamnya. Bagi siapapun yang menggandrungi musik dan tertarik untuk mengunduhnya, silahkan kunjungi situs Pandora.

Adopsi ini merupakan salah satu upaya atau strategi untuk menjangkau pasar prosumer atau casual. Karena, menurut data terakhir RIM, pengguna non-enterprise mereka kini melonjak hingga lebih dari 40 persen dari total customer yang dimilikinya.

Kemungkinan besar strategi ini benar-benar akan mendongkrak pertumbuhan konsumer RIM secara signifikan pada akhir bulan. Pasalnya, RIM akan secara resmi membuka App World, sebuah "mal" online yang menyuguhkan ribuan bahkan jutaan aplikasi untuk browsing, belanja, download, sampai game.

Sebagai perbandingan, Apple telah memiliki App Store sebelumnya dengan mencatat 800 juta download dalam delapan bulan usianya.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum
Ilustrasi wanita/bercinta.

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis

Round-up dari kanal Lifestyle pada Kamis, 25 April 2024, salah satunya tentang saran dokter Boyke untuk suami yang memiliki istri Hyperseks.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024