Penertiban Parkir Liar

DKI Butuh Tambahan Mobil Derek

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, meminta Dinas Perhubungan menambah jumlah mobil derek. Semakin banyak mobil derek, semakin efektif penertiban parkir liar.

"Dengan penambahan mobil derek, semakin banyak mobil-mobil nakal yang bisa ditertibkan," kata Fauzi Bowo di Balai Kota, Jakarta, Jumat 20 Maret 2009.

Jumlah mobil derek yang dimiliki Dinas Perhubungan sangat terbatas. Gubernur berharap Dinas Perhubungan bisa menggandeng pihak swasta untuk penambahakan mobil derek.

Mobil derek diperlukan untuk membuat jera pemilik mobil yang terparkir sembarangan. Sanksi denda yang diberlakukan saat ini terlalu ringan dan tak mebuat jera pemilik kendaraan. "Sekarang bagaimana kita cari jalan supaya membuat si pemilik  mobil jera," tuturnya.

Dinas Perhubungan hanya memiliki 22 unit mobil derek. Idealnya dibutuhkan 50 mobil derek untuk menertibkan mobil-mobil yang terparkir sembarangan. "Nggak mungkin orangnya bisa kapok kalau law enforcement tidak ditegakkan."

Soal Cincin di Jari Manis dan Dilamar di Bali, Ini Kata Syifa Hadju
Langit Yunani (Doc: X)

Langit Yunani Tiba-tiba Berubah Jadi Oranye, Ini Penyebabnya

Media sosial dibanjiri dengan gambar-gambar oanye langit di Ibu Kota Yunani yang membuat penduduk setempat dan wisatawan tercengang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024