Bacaan di Akhir Pekan

Wanita-wanita yang Mengubah Dunia

VIVAnews - Kumpulan kisah inspiratif perempuan pengukir sejarah karya Rosalind Horton dan Sally Simons diluncurkan di Jakarta. Buku yang telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia terbitan Esensi Erlangga ini berisi tentang 50 perempuan yang bisa mengubah dunia.

Martha Tilaar, yang menghadiri acara ini berkata buku ini telah memberikan inspirasi pada perempuan di seluruh dunia. “Kini giliran perempuan Indonesia yang mendapatkan manfaat dari buku yang menggambarkan potret perjuangan perempuan di seluruh dunia,” katanya berharap.

Buku ini berisi kisah-kisah inspiratif 50 perempuan hebat di dunia. Tokoh-tokoh dalam buku ini terdiri dari penguasa, pejuang, atlet, penemu, penulis, tokoh revolusi, dan seniman.  Buku ini menjadi alur sejarah dari Cleopatra, Joan of Arc, Jane Austin, Bunda Theresa, Margareth Teatcher Putri Diana, hingga Madonna.

“Semoga buku ini diharapkan dapat memotivasi perempuan Indonesia. Karena, sebenarnya mereka sudah berkembang sejak zaman Cut Nyak Dien. Sayangnya, baru 51% perempuan Indonesia yang menikmati kemajuan negara kita,” ujarnya menambahkan pada acara yang juga dihadiri Wulan Tilaar, Happy Salma, dan Arzeti Albina.

Pendiri label kosmetik nasional ternama mengatakan, perempuan Indonesia masih harus siap berjuang budaya patriarki. Masih ada 20juta perempuan yang perlu mengembangkan keahliannya. “Pasalnya, perempuan memegang peranan penting dalam kehidupan bangsa ini. Suara wanita itu sangat berpengaruh di keluarga maupun bangsa,” ujarnya.

Penjelasan BI soal Layanan Alipay Mau Masuk Indonesia
Vidi Aldiano

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Selebriti Vidi Aldiano mengaku suka belanja online dan berburu gratis ongkos kirim. Hal ini ia terapkan demi menghemat pengeluaran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024