Polemik Buddha Bar

"Harusnya Disurvei Dulu Pendapat Masyarakat"

VIVAnews - Presenter terkenal Tantowi Yahya angkat bicara soal polemik Buddha Bar. Adik raja kuis, Helmi Yahya ini mengaku sudah pernah berkunjung Buddha Bar yang berada di Paris dan Abu Dhabi.

"Yang di Indonesia malah saya belum pernah," kata Tantowi, saat acara penghargaan Panasonic Award, di Hotel Mulia, Jalan Asia Afriak, Senayan, Jumat, 20 Maret 2009.

Tantowi mengatakan, sikap masyarakat Budha tidak sama di semua negara. "Di Paris Budha dianggap sebagai budaya di Abu Dhabi juga. Tapi nggak ada permasalahan," katanya.

"Bisnis Buddha Bar jalan seperti biasa di kedua tempat," katanya.

Kata Tantowi, masyarakat Budha di Indonesia memiliki tingkat sensitiftas yang tinggi. Mereka tidak sama dengan bangsa lain. "Makanya sebelum buka, Buddha Bar disurvei dahulu," katanya.

"Nama tempat dan ornamennya juga. Apakah ada protes atau tidak," kata Tantowi.

Sehingga, kata Tantowi, ketika sudah berjalan tidak mendapatkan protes. "Tidak lagi didemo bolak balik,"  kata Tantowi.

Tantowi mengerti akan keberatan sebagain masyarakat Budha. "Ada nilai ketimuran di Indonesia yang lain," katanya.

Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta Mulai Menurun
Seorang pekerja sedang mengawasi pembangunan proyek perumahan pekerja konstruksi yang nanti digunakan untuk pekerja membangun infrastruktur di IKN, Penajam Paser Utara.

Kejar Target Pembangunan, Pekerja Proyek IKN Mudik Diantar Pakai Hercules

Jtah libur mudik bagi lebih dari 13.000 pekerja konstruksi IKN itu pun telah berakhir, dan para pekerja pun mulai balik lagi ke IKN guna kembali bekerja.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024