Rachman Ditunggu Juara WBC

VIVAnews - Petinju Indonesia Muhammad Rachman mendapat kesempatan untuk meraih gelar juara dunia lagi. Syaratnya, mantan juara dunia kelas terbang mini (47,6 kg), versi IBF itu harus bisa mengalahkan juara dunia versi WBC, Oleydong Sithsanerchai, di Thailand, 24 April 2009.

Selain Netanyahu, Ini Pihak Israel yang Dikabarkan Akan Ditangkap Pengadilan Kriminal Internasional

Oleydong merupakan petinju Thailand yang belum terkalahkan hingga saat ini. Dia merebut gelar juara dunia versi badan tinju WBC, 2007 lalu dengan mengalahkan petinju asal Thailand lainnya, Eagle Den Janlaphan.

"Ini merupakan kesempatan Rachman untuk merebut kembali gelar juara dunia. Karena itu, kami harus benar-benar mempersiapkan diri selama sebulan ini," kata Martinez Dos Santos, manajer Rachman saat dihubungi VIVAnews, Jumat, 20 Maret 2009.

Menurut Martinez, Rachman masih memiliki skill dan stamina yang memadai untuk naik ring. Satu-satunya yang perlu ditingkatakan hanyalah kecepatan dan power pukulan saja. Rencananya Rachman akan menjalani latihan di Blitar, Jawa Timur.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

"Maklum usianya sudah tidak muda. Dua hal ini akan menjadi fokus kami dalam latihan sebulan ini," kata Martinez. 

Baru-baru ini, Rachman melakoni duel non gelar kontra petinju Filipina, Milan Milando. Dalam duel 10 ronde itu, Rachman dinyatakan kalah angka. Dua tahun lalu Rachman juga kehilangan gelar juara dunianya di tangan petinju Filipina, Florante Condes.

“Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu Meninggal Dunia

Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo meninggal dunia pada Rabu, 24 April 2024. Beliau meninggal pada dini hari, tepatnya pukul 01.00 WIB di usia 96 tahun. 

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024