PKS: PDIP-Golkar Tak Mungkin Berkoalisi

VIVAnews - Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Tifatul Sembiring, berpendapat koalisi golden triangle atau segitiga emas Partai Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan hanya manuver. "Saya tidak percaya ada golden triangle," kata Tifatul.

"Itu hanya manuver politik PPP untuk menaikkan harga mereka saja, untuk menaikkan bargaining power mereka," kata Tifatul usai berkampanye di Lapangan Wika, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat 20 Maret 2009.

Menurut Tifatul, belum ada satu partai pun yang berani teken kontrak membentuk koalisi. Semuanya masih menunggu hasil Pemilu. "Saya juga tidak begitu percaya Golkar berkoalisi dengan PDIP karena dua-duanya itu ingin menjadi calon presiden," kata Tifatul.

PKS pun tak khawatir bakal ketinggalan kereta. PKS optimistis meraup suara 20 persen dalam Pemilu nanti sehingga tak memerlukan koalisi. "Kami kan ada survei-survei yang dilakukan internal. Terakhir Februari. Survei kami dilakukan setiap tiga bulan sekali," katanya.

Golden triangle dilansir PDIP dan Golkar beberapa waktu lalu. Koalisi tiga partai orisinal di Orde Baru itu dikatakan akan membawa stabilitas dan pemerintahan yang kuat. Namun sejauh ini, masih berupa wacana.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka
Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Guru Besar Fakultas Psikologi UI Prof. Dr. Mirra Noor Milla, sepakat bahwa perempuan, anak-anak, dan remaja rentan terpapar radikalisme, seperti paparan BNPT

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024