Kalla Janjikan Rusun untuk Korban Kebakaran

VIVAnews - Wakil Presiden sekaligus Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla, menjanjikan pembangunan rumah susun (rusun) kepada penduduk korban kebakaran di kawasan pemukiman padat penduduk di Kota Makasar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

Janji itu diutarakan Kalla saat menemui suatu keluarga di Kelurahan Masjene Gusung, Kecamatan Makasar, Sulsel, Sabtu 21 Maret 2009. Selama 20 menit Kalla dan rombongan menemui penduduk korban kebakaran sebelum berkampanye di Lapangan Karebosi.

"Nanti dibikinkan rumah susuan saja biar hidup lebih sehat, tertata, dan kondisinya tidak terlihat kumuh," kata Kalla kepada Rustam, salah seorang warga yang rumahnya turut hangus dilalap api pada kebakaran Jumat dini hari, 20 Maret 2009.

Kebakaran itu menghanguskan 225 rumah milik 249 keluarga yang dihuni sekitar 1.145 jiwa. Lokasi kebakaran itu memiliki luas yang hampir sama dengan luas lapangan sepak bola dan terdiri dari 2 Rukun Keluarga (RW) dan 7 Rukun Tetangga (RT).

Bersama dengan 15 anggota keluarga besar, Rustam kini tinggal di sebuah tenda biru dekat lokasi rumah mereka, yang kini hanya terlihat tembok. Kalla berharap agar Rustam dan keluarga bersama para korban kebakaran lain di Masjene Gusung bisa menempati tempat tinggal baru berupa rumah susun, yang akan dilengkapi dengan tempat bermain, berolahraga, dan fasilitas umum lainnya. 

"Entah bagaimana saya usulkan kepada Gubernur dan Walikota apakah [rumah susun] akan menjadi milik pribadi atau disewa," kata Kalla kepada Rustam dan keluarga, yang hanya termanggut-manggut mendengark janji politisi senior yang dijagokan sebagai calon presiden dari Partai Golkar pada pemilu 2009 itu.

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

Kalla didampingi oleh istrinya, Mufidah, dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Walikota Makasar Andi Heri Iskandar, dan Ketua DPD Golkar di Sulsel, Ilham Haris Firajudin. 
  
Belum ada tanggapan dari gubernur maupun walikota atas percakapan Kalla dengan warga korban kebakaran itu. Pasalnya, mereka sibuk mendampingi Kalla dan rombongan menuju Lapangan Karebosi untuk berkampanye. 

Laporan dari Koresponden VIVAnews di Makasar: Zeena

Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024