17 Seleb Bakal Ramaikan Earth Hour 2009

VIVAnews - Sedikitnya 17 selebritis Indonesia akan ikut meramaikan Earth Hour 2009  yang digelar pada 28 Maret 2009 nanti. Saat itu selama satu jam listrik di beberapa wilayah akan dimatikan.

Earth Hour merupakan seruan global dari World Wide Foundation (WWF) untuk individu, pelaku bisnis, polisi maupun pemerintah di seluruh dunia bahwa upaya untuk menekan laju perubahan iklim (global warning) merupakan tanggung jawab bersama.

Artis-artis ini, rencananya akan ikut dalam iklan layanan masyarakat  yang disiapkan perusahaan elektronik Sharp. Sharp terpilih sebagai duta Earth Hour dari korporasi. Iklan ini akan ditayangkan mulai 22-28 Maret di 8 TV swasta, dan TV kabel nasional .

Dalam keterangan tertulis Sharp disebutkan, artis yang mendukung antara lain Nugie, Addie MS, Katon Bagaskara, Hedi Yunus, Susi Susanti, Indra Bekti, Jay Subianto, Nakula dan Sadewa, Indi Barens, Cut Tari, Jay Subiakto, Sandra Dewi dan artis lainnya.

WWF memperkirakan aksi matikan lampu selama satu jam  pada 28 Maret mendatang di Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta (DKI Jakarta) bisa mengurangi beban listrik sebanyak 300 Megawatt (MW).

Aksi itu juga menghidupkan penerangan di 900 desa dan mengurangi beban biaya listrik Jakarta sekitar Rp 200 juta. Aksi tersebut dapat juga mengurangi emisi CO2 sekitar 284 ton, menyelamatkan lebih dari 284 pohon, serta menghasilkan O2 untuk lebih dari 568 orang.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini
Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024