Sejuta Tanda Tangan Tolak Buddha Bar

VIVAnews - Forum umat budha Makassar akan menggalang satu juta tanda tangan berkaitan dengan solidaritas penolakan anti Buddha Bar. Aksi ini akan digelar Minggu 22 Maret bertempat di Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar.

Ketua HIKMAHBUDHI (Himpunan Mahasiswa Budhis Indonesia), Eko Nugroho mengatakan aksi ini digelar dengan tema petisi menolak Buddha Bar. "Kami ingin menunjukkan bahwa umat budha yang minoritas bukan berarti bisa dikesampingkan massanya," ujar Eko usai mengikuti acara Kongkow Bareng Gusdur di KBR 68 H, Jakarta, Sabtu 21 Maret 2009.

Aksi ini, menurut Eko, akan digelar mulai pukul 14.00 WIT sampai selesai. Mahasiswa dan solidaritas umat budha di Makassar akan berkumpul di Monumen Mandala Jalan Jenderal Sudirman, Makassar untuk mencari dukungan masyarakat dan umat budha di wilayah itu.

Perwakilan Forum Anti Buddha Bar, Kevin Wu mengatakan, aksi serupa atas penolakan Budha Bar sebenarnya ingin digelar di seluruh Indonesia. Pasalnya, ujar Kevin, sudah empat bulan aksi penolakan ini namun belum ada tanggapan serius mengganti nama Budha Bar.

"Tapi aksi ini, belum dibolehkan oleh Majelis umat budha, ini karena ajaran Budha melarang pada kegiatan yang mengarah anarkis," katanya.

Komunitas anti Buddha Bar ini saat ini marak menyusul berdirinya restoran asal Prancis di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat dengan menggunakan simbol-simbol Budha. Aksi penolakan ini bukan hanya terjadi kali ini, melainkan sebelumnya sudah banyak terjadi aksi penolakan dengan bermacam-macam cara.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali
VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 305 Tengkorak Kostrad TNI

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Serah terima baru saja dilaksanakan di lapangan Sadelor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024