Alasan Pria Gugup di Kencan Pertama

VIVAnews – Bagi kaum wanita, ajakan kencan dari pria yang sudah lama ditaksir merupakan suatu yang membahagiakan. Tak heran kalau wanita biasanya mempersiapkan diri untuk tampil cantik dan sempurna sebelum menjalani kencan pertama. Harapannya, agar momen istimewa itu  berjalan mulus. Namun tahukah Anda, bahwa kaum pria, sebagai pihak yang mengajak kencan,  juga tak kalah gugup menghadapi kencan pertama?

Berikut beberapa hal yang biasanya membuat kaum pria gugup dan grogi sebelum kencan pertama.

1. Pria bisa bingung, apakah restoran yang dipilihnya cukup nyaman dan menyenangkan? Kaum pria merasa pasangan kencannya akan puas kalau diajak ke restoran mewah. Padahal restoran yang terlalu mewah kadang malah membuat wanita lebih gugup atau bahkan “ketakutan”. Namun, pria gengsi mengajak wanita yang disukainya ke tempat biasa-biasa saja. Lucunya, pria juga merasa cemas, kencan di tempat mewah akan menguras isi kantongnya.

2. Dalam benak kaum pria selalu berkecamuk pertanyaan: “Apakah dia benar-benar ingin berkencan dengan saya?” Saat dia, melalui telepon, mengajak makan malam, bagaimana jawaban Anda? Ternyata, jawaban “Ya” tidak cukup bagi dia. Bagaimana cara dan nada suara Anda saat mengatakan “ya” itulah yang menjadi perhatian pria agar dia merasa kalau kita antusias dengan ajakannya. 

Jadi, kalau Anda benar-benar ingin berkencan dengannya, ucapkan kata “Ya” dengan nada riang. Atau, tambahkan dengan kata lain seperti, “Ya, tentu!”. Namun perlu diingat, jangan sampai terlalu berlebihan atas ajakannya, agar dia tidak merasa akan “mendapatkan” kita dengan mudah.

3. Ternyata tidak hanya wanita yang sibuk memikirkan pakaian yang akan dikenakan saat kencan pertama. Kaum pria juga cukup stres memikirkan busana yang akan dipakai.
 
4. Kalau sebagian besar waktu pra-kencan Anda gunakan untuk memikirkan pakaian, sepatu, tatanan rambut, dan rias wajah, maka pria selangkah lebih maju. Mereka juga memikirkan obrolan apa saja yang bisa menjadi topik perbincangan dalam kencan.

Bayangkan saja, duduk selama dua jam bersama wanita yang belum lama dikenal tentu membuat mereka merasa harus berusaha agar suasana tidak membosankan.  Sebagai pasangan kencan, Anda juga sebaiknya bisa mengimbangi apa yang dia bicarakan. Soal apakah Anda cocok dengannya itu perkara nanti. Yang penting kencan pertama berjalan menyenangkan.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung
Presiden Direktur Dharma Polimetal, Irianto Santoso.

Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih

Nilai pembagian dividen itu diputuskan Dharma Polimetal dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar Perseroan pada hari ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024