Vatikan Akan Boikot 'Angels & Demons'

VIVAnews – Tampaknya 'Angels & Demons' akan dijegal Vatikan. Kabarnya tokoh-tokoh berpengaruh di negara kecil yang menjadi pusat Gereja Katolik sedunia itu akan segera menyuarakan boikot terhadap film adaptasi novel tulisan Dan Brown tersebut.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

'Angels & Demons' merupakan lanjutan film sukses yang menuai kritik dari sejumlah tokoh gereja Katolik Roma, 'The Da Vinci Code'. Film ini masih memasang Tom Hanks sebagai bintang utamanya. Kali ini ia ditemani aktris Aleyet Zurer.

Dilansir surat kabar resmi Vatikan, Avvenire, Minggu 22 Maret 2009, keberatan Gereja terhadap film problematis semacam 'Angels & Demons' terungkap.

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan

Sementara harian Italia, La Stampa, menyatakan Vatikan mungkin akan segera memboikot film yang rencananya akan mulai ditayangkan 15 Mei mendatang itu.

La Stampa juga menuliskan perkataan Uskup Velasio De Paolis. De Paolis mengatakan, rencana boikot itu memiliki efek bumerang, membuat film yang akan disutradarai Ron Howard itu semakin populer.

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim

Pejabat Gereja Katolik di Vatikan hingga saat ini belum dapat dimintai keterangan. Sebelumnya, produser 'Angels & Demons' telah meminta izin untuk melakukan syuting beberapa adegan di Vatikan, tetapi ditolak.

Vatikan juga telah memboikot 'The Da Vinci Code' saat dirilis tahun 2006. Namun, film yang dibuat berdasarkan buku yang ditulis Dan Brown itu justru ditonton banyak orang dari berbagai kalangan. 'The Da Vinci Code' diperkirakan meraup keuntungan US$ 760 juta.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024