Sutradara Gintings Meninggal

Megawati: Kami Sangat Kehilangan

VIVAnews - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri tiba di kediaman almarhum Sutradara Ginting, Minggu 22 Maret 2009 tepat pukul 17.00 WIB. Ia menyampaikan rasa prihatinnya kepada keluarga.

Megawati yang didampingi Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Theo Syafei langsung masuk rumah dan melihat jasad Sutradara. Lima menit kemudian, Megawati keluar dan menggelar jumpa pers.

"Saya sangat prihatin. Sutradara adalah teman dan sahabat yang baik," kata Megawati yang mengenakan pakaian serba hitam. Ia mengatakan PDI Perjuangan kehilangan sosok Sutradara.

Menyusul Megawati, kemudian sejumlah petinggi PDI Perjuangan juga berdatangan, seperti Tjahjo Kumolo dan Effendu Simbolon. Keduanya pun mengenakan pakaian serba hitam.

Megawati menjelaskan kabar soal Sutradara sakit, sudah ia dengar saat berkampanye di Yogyakarta. "Saya mendengar kalau dia (Sutradara) tiba-tiba harus dibawa ke rumah sakit saat rombongan ada di Yogyakarta," kata Megawati.

Setelah itu, Megawati mengaku selalu mengontrol kabar kesehatan Sutradara. "Akhirnya, rombongan mendengar kabar dia telah meninggal."

Politisi kawakan dari PDI Perjuangan, Sutradara Gintings meninggal dunia akibat serangan jantung. Anggota Dewan itu menghembuskan nafas terakhir di usia 57 tahun.

Serangan Balik Shin Tae-yong ke Pemain Vietnam: Dia Tidak Bisa Baca
Bambang Soesatyo

Bamsoet Ingatkan AHY soal Mafia Tanah Kerap Berkolaborasi dengan Mafia Peradilan

Bamsoet mengingatkan Menteri Agraria AHY bahwa tidak jarang dalam melakukan operasinya, para mafia tanah ini juga berkolaborasi dengan mafia peradilan.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024