Kirk Hammet Takut Ketagihan Guitar Hero

VIVAnews -- Mungkin banyak yang mengira Kirk Hammet, gitaris kelompok musik cadas Metallica, cukup familiar dengan game gitar di konsol PlayStation2: Guitar Hero.

Amnesty International Sebut Pelanggaran HAM di RI Semakin Buruk, Aparat Paling Banyak Terlibat

Apalagi lengkingan melodi Kirk pada beberapa lagu Metallica juga muncul di Guitar Hero. Tapi ternyata, saat diwawancarai di sela-sela festival musik South by Southwest, Hammet mengaku tak pernah memainkan game ini, kecuali hanya sekali saja.

"Saya pernah memainkan game Guitar Hero hanya sekali," kata Kirk. Ia sendiri mengetahui Guitar Hero dari berbagai media, melihat poster-poster di studio yang mereka sambangi dan mendengar ceritanya dari kawan-kawannnya.

Guitar Hero adalah sebuah game yang mengharuskan pemainnya untuk memencet tombol yang tepat pada kontroler berbentuk gitar, sesuai dengan nada melodi lagu nada yang dimainkan tersebut

Kirk tak mau keseringan bermain game ini karena ia takut kecanduan. "Saya tipe seseorang yang bila sudah mulai bermain game, tidak bisa berhenti bermain," kata Kirk, dikutip dari situs CNet.

Dulu, kata Kirk, ia pernah kecanduan main game sehingga ia justru tidak main gitar, tidak makan, dan tidak tidur. "Sejak itu, saya bejanji pada diri saya, bahwa saya harus berhenti bermain game," Kirk menjelaskan.

Walau demikian, Kirk mengatakan bahwa game ini juga memiliki nilai positif. Pasalnya, lewat game ini, Metallica bisa memperluas daya jangkau mereka kepada penggemar-penggemar mereka.

Selain itu, permainan ini ternyata juga bisa menjadi jembatan bagi para pemain game untuk memahami gitar secara lebih baik. "Teman saya yang bekerja di toko ritel yang menjual gitar mengatakan bahwa penjualan gitar meningkat berkat Guitar Hero," kata Kirk.

Namun, agaknya game ini bukan sesuatu permainan yang sulit bagi Kirk yang tiap hari memang selalu berurusan dengan gitar elektrik sungguhan. Buktinya, saat bermain Guitar Hero melawan Lars Ulrich, sang penggebuk drum, Kirk tetap menang.

"Lars memainkan game itu setiap saat. Namun, saya mengatakan padanya, saya tetap memiliki keunggulan untuk memainkan game ini karena saya adalah pemain gitar," kata Kirk.

Forum bisnis Women in Industry 4.0

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Peran perempuan dalam industri 4.0 jadi bagian dari Business Forum bertema ‘Forging Smart and Sustainable Industry’ dalam gelaran Hannover Messe 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024