Di Bawah Pohon Sukun, Prabowo Semedi

VIVAnews - Calon Presiden dari Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto di sela kampanyenya di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, mendatangi rumah pengasingan Presiden Soekarno, Minggu ini 22 Maret 2009.

Politikus Gerindra Permadi mengatakan, Prabowo sangat menghargai pahlawan-pahlawan nasional. Karena itu, Prabowo mendatangi sebagian tempat-tempat bersejarah pahlawan.

Dalam kunjungan ke rumah pengasingan Ende, Prabowo sempat merenung sebentar di bawah pohon sukun. "Dia semedi," kata para normal yang juga mantan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu, kepada VIVAnews melalui sambungan telepon.

Menurut Permadi, di bawah pohon sukun itu Soekarno mendapat wangsit Panca Sila. "Ini sangat luar biasa, karena pohon sukunnya bercabang lima setelah Soekarno merumuskan Panca Sila," katanya.

Laga Panas! Duel Tinju Chef Arnold Poernomo Versus Codeblu di Ajang HSS Series 5

Prabowo juga mengunjungi sumur tua yang dipercaya bisa membuat orang yang menggunakan air itu menjadi awet muda.

Permadi mengatakan, dalam jiwa Prabowo telah lahir Soekarno yang sebenarnya. Rasa menyatu kepada wong cilik benar-benar tampak. Karena itu tidak heran, saat kampanye di Yogyakarta pekan ini, ada pedagang makanan kecil yang diajak naik ke atas panggung oleh Prabowo.

Saat itu juga seluruh makanannya diborong. "Ini benar-benar seperti Soekarno," ujar Permadi.

Permadi yang mengikuti Prabowo ke Ende juga mengaku sangat terharu saat melihat perempuan-perempuan tua menangis setelah bertemu dan berpelukan dengan Prabowo. Masa yang berjumlah lebih kurang 10 ribu orang itu sangat antusias terhadap kedatangan mantan menantu Soeharto itu.

"Soal program, pembicaraan dia (Praboowo) sama. Seperti konsep Prabowonomics," kata Permadi.

Habib Bahar Ngaku Pernah Dilamar Artis Cantik: Dia Datangi Istri Saya Minta Izin
Harga beras naik

Daftar Harga Pangan 18 April 2024: Beras Premium hingga Gula Konsumsi Naik

Harga komoditas pangan beberapa terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan di pasar pada hari ini.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024