Formula One (F1)

Barrichello Bidik Juara di Seri Pembuka

VIVAnews - Pembalap veteran Brasil, Rubens Barrichello menaruh harapan besar pada tim anyar Brawn GP (BGP). Mantan pembalap Ferrari ini langsung menargetkan juara di seri pembuka Formula One di Australia nanti.

"Ini sebuah mobil yang solid, sebuah mesin dengan brand baru, dengan tenaga mesin Mercedes, jadi bukan hal yan gila untuk berpikir kemenangan," ujar Barrichello kepada Marca, Senin, 23 Maret 2009.

Pembalap 36 tahun ini boleh optimis. Pengalamannya tentu sangat matang bersama Ferrari. Tercatat enam kali Barrichello menjadi yang terdepan bersama Kuda Jingkrak. Kini, harapannya akan bergantung pada tim milik Ross Brawn ini.

"Saya telah menunggu lama untuk menemukan sebuah tim yang dapat memberikan saya set-up layaknya Ferrari tapi tanpa adanya pembalap seperti Michael Schumacher," ujar Barrichello.

Barrichelo sendiri meninggalkan tim Kuda Jingkrak pada 2005 lalu. Selama membela tim asal Italia itu, Barrichello memang lebih sering makan hati. Pasalnya, ia selalu didaulat menjadi pelayan bagi Schumacher.

Saat disinggung mengenai sistem baru di balap jet darat ini, Barrichello mengaku peluang semua pembalap menjadi sama besar. Tapi, Barrichello masih tetap yakin pembalap McLaren Lewis Hamilton akan tetap menjadi kandidat terkuat.

Konsisten Mengomunikasikan Value Perusahaan, BRI Raih 6 Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024
Ilustrasi sistem drone antimaling

10 Kota Paling Berbahaya di Dunia Bagi Wisatawan, Mayoritas Benua Merah

Mengunjungi lokasi baru di berbagai bagian dunia tentu merupakan pengalaman yang menggembirakan. Ada deretan kota paling berbahaya di dunia, ini wilayahnya

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024