Pemilihan Umum 2009

Jusuf Kalla Bertemu Sri Sultan di Yogyakarta

VIVAnews - Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla diam-diam sudah bertemu dengan anggota Dewan Penasehat Partai Golkar, Sri Sultan Hamengku Buwono X. Sejak pagi ini, beredar kabar dikalangan wartawan bahwa  Kalla akan bertemu dengan  Sultan pada siang ini.

"Sudah ketemu tadi pagi di Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta," kata Staf Ahli Wakil Presiden Jusuf Kalla, Muchlis Hasyim, ketika dihubungi Wens Manggut dari VIVAnews melalui telepon, Senin, 23 Maret 2009.

Tisu Magic hingga Minyak Lintah Papua Ditemukan Saat Olah TKP Pembunuhan Wanita Open BO

Jusuf Kalla dan Sri Sultan sama-sama merebut tiket dari partai calon untuk calon presiden 2009. Sri Sultan sudah mendeklarasikan diri sebagai Capres dan Jusuf Kalla pun sudah terbuka bersedia menjadi calon presiden. Banyaknya calon presiden itu menyebabkan Golkar terbelah secara ekstrim ke dalam sejumlah faksi.

Prof.Dr. Muladi, Ketua Lemhanas yang juga petinggi Golkar mendesak Sri Sultan mundur dari Golkar setelah mendeklrasikan diri sebagai Capres dan dicalonkan oleh Partai RepublikaN.

Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk

Sementara Surya Paloh, yang menjabat Ketua Dewan Penasehat Golkar membawa si beringin ini ke kandang Banteng. Berkali-kali Surya bertemu dengan Taufiq Kiemas dari PDI Perjuangan.

Tajamnya berbagai friksi itu hampir membuat dua petinggi Golkar baku pukul dalam pertemuan Rapat Kordinasi Nasional yang digelar beberapa waktu lalu. Surya Paloh menuduh beberapa petinggi partai menduetkan kembali Kalla dengan SBY. Paloh menyebut sejumlah petinggi cuma mengincar kursi menteri.

Gubernur BI Proyeksikan Rupiah Baru Balik ke Rp 15.000-an pada Kuartal IV-2024

Muladi yang merasa tersinggung menuduh Surya Paloh yang menjual Golkar ke PDI Perjuangan. Dua politisi senior yang sudah lama malang melintang dalam dunia politik in hampir saja baku pukul.

Pertemuan yang terjadi antara Kalla dengan Sultan di Yogyakarta pagi ini bisa meredam friksi politik internal Golkar itu. Walau pertemuan tadi pagi itu berlangsung singkat. "Hanya sekitar 15 menit. Pak Kalla disambut Sri Sultan di bandara," ujar Muchlis.

Kalla berada di Yogyakarta untuk memberikan pidato ilmiah dalam rangka Dies Natalis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya