Jusuf Kalla Pidato Ilmiah di UMY

VIVAnews - Wakil Presiden yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla, dijadwalkan menyampaikan pidato ilmiah dalam Dies Natalis ke-28 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Jusuf Kalla akan berpidato di aula Masjid Achmad Dahlan di kompleks UMY.

Rektor UMY, Dasron Hamid, menyampaikan Kalla akan menyampaikan pidato ilmiah dengan judul pengembangan jiwa kewirausahaan sebagai upaya menghadapi tantangan global. ''Kami tidak memikirkan kalau sekarang waktunya kampanye. Ini puncak dies natalis UMY dan kami ingin yang memberikan pidato ilmiah adalah tokoh di bidangnya,'' papar Dasron.

Rangkaian kegiatan Dies Natalis UMY telah berlangsung sejak awal Maret 2009. Pihaknya menginginkan tema pidato ilmiah tentang kewirausahaan. ''Kita berpikir harus ada tokoh yang kompeten untuk itu, kalau tidak RI 1 (SBY) apa RI 2. Kebetulan berdasarkan beberapa pertimbangan dan juga kesibukan tokoh tersebut akhirnya JK yang datang."

Dasron membantah, kedatangan Kalla ini sebagai bentuk kampanye Golkar. "Jusuf Kalla ke UMY bukan sebagai Ketua Umum Golkar, tetapi sebagai wakil presiden," katanya.

Sri Sultan hamengku Buwono X selaku Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dijadwalkan juga hadir dalam acara ini yang dimulai pukul 10.00, Senin 23 Maret 2009.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Laporan Rahardian | Yogyakarta

Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024