Ketua Bappilu PDIP Tjahjo Kumolo

Gerindra Siap Gabung Golden Triangle

VIVAnews - Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Tjahjo Kumolo, menyampaikan Partai Gerakan Indonesia Raya berminat bergabung dalam kesepakatan PDIP dengan Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan. "Gerindra juga siap mau gabung," kata Tjahjo.

Kesepakatan golden triangle itu, ujar Tjahjo, bukanlah sebuah blok politik. Kesepakatan berisi lima poin itu semacam kesepakatan membangun pemerintahan yang baik dan kuat dan mengikuti Pemilu secara jujur dan bermartabat,

"Ibarat kami menyiapkan landasannya dulu.  Kalau suatu saat kami sepakat untuk koalisi, tinggal landing.  Daripada nanti baru membuka komunikasi, kan lebih baik kita siapkan landasan dan pemikirannya dulu.  Usaha kan boleh," kata Tjahjo di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 23 Maret 2009.

"Jadi kalau kesepakatan itu dijawab dengan membangun blok yang lain, itu salah.  Ini kan membangun komunikasi politik.  Tidak untuk bikin blok-blokan.  Koalisinya kan nanti setelah pileg 9 April," kata Tjahjo. "Kan dalam kesepakatan, tidak ada untuk melawan si A atau si B."

Kalau nanti ada salah satu yang meninggalkan kesepakatan, kata Tjahjo, tidak masalah. "Yang penting kan ada komitmen bersama.  Dalam partai kan biasa, hari ini kawan, besok lawan.  Semua punya kepentingan.  Tapi kami ingin membangun kesepakatan yang solid," ujar Tjahjo yang juga Ketua Fraksi PDIP di parlemen itu.

Mantan Komandan IDF Sebut Netanyahu Bikin Israel Semakin Terpuruk
Bea Cukai musnahkan barang kena cukai ilegal

Bea Cukai Kalbagsel Musnahkan Barang Kena Cukai Ilegal Senilai 7 Miliar Rupiah

Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Kalimantan Bagian Selatan (Kalbagsel) gelar serah terima atas barang milik negara (BMN) dan pemusnahan barang kena cukai ilegal.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024