Kasus Suap Proyek Dermaga

KPK Panggil Anggota DPR Enggartiasto Lukito

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi mengagendakan memeriksa anggota Komisi Perhubungan Enggartiasto Lukito. Anggota Fraksi Partai Golkar ini diperiksa sebagai saksi dari Abdul Hadi Djamal cs.

Hingga saat ini, KPK juga tengah memeriksa dua tersangka kasus dugaan suap terkait proyek pembangunan dermaga di Indonesia timur. Mereka adalah Abdul Hadi Djamal dan Darmawati Dareho. Mereka masih diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, Senin 23 Maret 2009.

Hadi Djamal ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi pada 2 Maret 2009. Dia ditangkap bersama dengan pegawai Departemen Perhubungan Darmawati Dareho dan Komisaris PT Kurnia Jaya Wira Bakti, Hontjo Kurniawan. Dari tangan mereka ditemukan Rp 54,5 juta dan US$ 90 ribu.

Saat diperiksa, Hadi Djamal mengaku uang tersebut bukanlah yang pertama diterimanya. Pada Februari 2009, Abdul Hadi mengaku telah menerima Rp 1 miliar. Uang itu kemudian diteruskan kepada Jhonny Allen. Atas keterangan Abdul Hadi ini, Jhonny Allen membantahnya.

Hadi Djamal juga menyebutkan nama politisi PKS, Rama Pratama dan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Departemen Keuangan, Anggito Abimanyu sebagai pihak yang menyetujui kenaikan dana stimulus.

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024
Live World Boxing di tvOne, Minggu, 31 Maret 2024, Jam 09.00 WIB

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

tvOne akan kembali menayangkan Live Wolrd Boxing akhir pekan ini hari Minggu, 31 Maret 2024 pukul 09.00 WIB LIVE dari T-Mobile Arena Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024