Empat Rute Baru Dibuka

Air Asia Garap Rute Bandung - Singapura

VIVAnews - Maskapai penerbangan Air Asia membuka empat rute penerbangan ke Singapura. Empat rute tersebut yakni Bali-Singapura, Bandung-Singapura, Jakarta -Singapura dan Yogyakarta-Singapura. Empat rute baru serentak dilakukan Selasa, 24 Maret 2009.

Tiga rute baru, dari Bandung, Bali dan Yogyakarta satu kali penerbangan per hari, sedangkan jadwal penerbangan dari Jakarta dua kali penerbangan sehari. Sebelumnya, Air Asia memiliki rute Pekanbaru-Singapura tiga kali seminggu.

CEO Air Asia Indonesia Dharmadi menyatakan pembukaan empat rute baru dengan mitra Singapore Tourism Board dan berbasis di Indonesia menawarkan penerbangan dengan konektivitas tinggi dan berbiaya rendah.

Rute Bandung-Singapura, kata Dharmadi, merupakan satu-satunya di Indonesia. Rute Yogyakarta-Singapura merupakan rute dengan biaya rendah.

"Dalam satu hari kami membuka empat rute penerbangan dan akan dilaksanakan besok (24 Maret 2009). Konektivitas ini memberi kesempatan bagi masyarakat Indonesia dan Singapura serta negara ASEAN lain untuk menjelajahi berbagai pelosok dunia dengan penuh kenyamanan," katanya pada Media Gathering di 3Degrees Club fX Lifestyle X'enter Sudirman Jakarta.

Dharmadi berkeyakinan kerjasama akan menciptakan pertumbuhan domestik dan regional. Jumlah penumpang Air Asia, kata Dharmadi mencapai 175.000 penumpang dari target 180.000 penumpang. "Pada saat krisis global seperti sekarang, jumlah penumpang 75.000 orang. Ini membuktikan transportasi masih bertumbuh," katanya.

Di tempat yang sama Regional Director ASEAN Island and Oceania Singapore Tourism Board Chooi Yee Choong mengatakan kerjasama STB dengan Air Asia membuka akses semakin luas serta harga menjangkau bagi warga Indonesia," katanya.

Kemitraan STB dengan Air Asia, kata Chooi, sangat tepat karena berkaitan dengan kampanye bertema 2009 Reasons to Enjoy Singapore. Ketentuan pemerintah Indonesia yang membebaskan pajak fiskal bagi pemegang NPWP menghemat biaya perjalanan ke Singapura.

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan
Drama Korea Night Has Come

Simak Profil Pemain Drakor Night Has Come, Dipenuhi Oleh Aktor dan Aktris Populer!

Teruntuk para penggemar drama Korea (Drakor) bergenre misteri dan thriller, drama Night Has Come wajib masuk ke dalam daftar nonton untuk mengisi waktu luang!

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024