Cisco Siap Akuisisi Pure Digital

VIVAnews - Cisco mengumumkan rencana mengakuisi Pure Digital Technologies Inc, vendor pembuat merk Flip Video sekaligus pionir pengembang solusi video untuk konsumer.

“Akuisisi Pure Digital merupakan kunci dari strategi Cisco dalam memperluas momentum media-enabled home. Ini juga dapat menjadi langkah strategis menyambut pergeseran pasar menuju visual networking,” kata Ned Hooper, Senior Vice President Cisco Corporate Development and Consumer Groups, dalam keterangan resmi yang VIVAnews terima, Senin 23 Maret 2009.

Hooper menilai Pure Digital sebagai revolusioner dalam mengubah cara mengambil (capture) dan berbagi (share) video dengan Flip Video, yang saat ini telah terkapalkan sejumlah dua juta di daratan Amerika Utara sendiri.

“Karena itu, akuisisi ini akan membawa bisnis Cisco ke pasar konsumer tahapan selanjutnya. Cisco akan mengembangkan fitur dan kemampuan video untuk menyuguhkan pengalaman baru bagi konsumen untuk hiburan dan komunikasi,” ucap Hooper.

Setelah akuisisi selesai, tim dari Pure Digital nanti akan menjadi bagian dari Cisco Consumer Business Group, termasuk di dalamnya jaringan rumah, produk audio dan media-storage Linksys by Cisco.

Jonathan Kaplan, yang sementara ini masih menjabat sebagai CEO dan Chairman Pure Digital akan menjadi General Manager dari organisasi gabungan tersebut yang secara struktural berada langsung di bawah koordinasi Hooper.

Menurut kesepakatan, Cisco akan membayar sekitar US$ 590 juta dalam bentuk saham untuk akuisisi semua saham kepemilikan Pure Digital. Selain itu, Cisco akan menyediakan dana hingga US$ 15 juta bagi para karyawan yang memutuskan untuk tetap bekerja di perusahaan ini. Hingga kini, proses akuisisi masih menunggu berbagai syarat standar akuisisi dan diharapkan akan selesai di kuartal empat tahun fiskal 2009 Cisco.

5 Negara Tanpa Malam, Matahari Hampir Tidak Pernah Terbenam
Pemeriksaan Firli Bahuri di Bareskrim Polri

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Minta Uang Rp50 Miliar, Apa Kabar Berkas Kasus Pemerasan di Polri?

Berkas kasus dugaan pemerasan dengan tersangka mantan Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Firli Bahuri hingga kini belum ada kejelasan. Bagaimana kabarnya? Kepala S

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024