Kredit Rumah BTN Turun 0,50% Mulai 1 April

VIVAnews - PT Bank Tabungan Negara mulai 1 April 2009 nanti akan menetapkan suku bunga Kredit Kepemilikan Rumah sebesar 14 persen, atau turun 50 basis poin. Namun, suku bunga ini hanya berlaku untuk calon nasabah baru.

Sedangkan nasabah lama masih menggunakan suku bunga lama sebesar 14,5-15 persen.

Direktur Utama BTN Iqbal Latanro dalam paparan kinerja di Jakarta, Senin 23 Maret 2009 mengatakan, penurunan suku bunga KPR dilakukan karena manajemen melihat ada peluang penurunan dari bunga dana. "Kita akan terus melakukn adjusment," katanya.

Selama ini BTN mengaku sulit menurunkan suku bunga. Namun kebijakan yang ditempuh bank-bank lain, yang mulai jor-joran menurunkan bunga dana membuat bank harus menyesuaikan bunga KPR secara bertahap. Sebelumnya BTN juga pernah menurunkan bunga KPR sebesar 50 basis poin awal tahun ini.

Iqbal mengaku sampai saat ini BTN tidak pernah menolak kredit meski kondisi ekonomi tengah dilanda krisis. Ini terlihat dari angka pertumbuhan kredit. Pada Januari 2008 lalu, kredit yang dikucurkan sebanyak Rp 624 miliar. Sedangkan Januari 2009 tercatat Rp 772 miliar. Pada Februari 2008 kredit tercatat Rp 873 miliar dan Februari tahun ini Rp 1,13 triliun.

Rayakan Idulfitri, Aktor Verrell Bramasta Ajak Ibunda Venna Melinda ke Jepang 
VIVA Militer: Letjen TNI Prabowo dan Megawati di Unhan.

Rencana Prabowo Bertemu Megawati, Gerindra: Sedang Dikomunikasikan

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad buka suara soal rencana pertemuan calon Presiden pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024