Mesin Rusak, Sriwijaya Air Mendarat Darurat

VIVAnews - Insiden pendaratan darurat kembali dialami maskapai penerbangan Tanah Air. Kini, pesawat Sriwijaya Air mendarat darurat setelah diketahui ada gangguan pada pesawat.

Peristiwa itu dibenarkan General Manager Sriwijaya Air, Hanna Simatupang, saat berbincang dengan VIVAnews melalui telepon, Senin, 23 Maret 2009. Pesawat yang mengangkut 108 penumpang itu memiliki tujuan Tanjungpinang-Jakarta.

"Take off (terbang) dari Tanjungpinang (Bangka) pukul 07.10 WIB. Karena gangguan, landing (mendarat) lagi pukul 08.15 di Batam," kata Hanna Simatupang. Sedianya, pesawat itu langsung menuju Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng.

Pesawat itu berangkat dari Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang. Karena gangguan itulah akhirnya pilot memutuskan untuk mendarat darurat di Bandara Hang Nadim, Batam. "Mesin pesawat nomor satu mengalami kerusakan," ujar dia.

Atas kejadian itu sebagian besar penumpang dialihkan menaiki maskapai penerbangan lain. "Sedangkan sebagian kecil penumpang diangkut pukul 15.00 menggunakan pesawat sendiri (Sriwijaya Air)," jelas Hanna.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah
Ilustrasi video mesum

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham

Sebuah video diduga warga binaan atau narapidana di sebuah lembaga pemasyarakatan (lapas) merekam adegan mesum bersama seorang perempuan di sebuah ruangan lapas. 

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024