Jasad Sutradara Gintings Dilepas Pimpinan DPR

VIVAnews - Seusai prosesi doa di kediamannya kemarin, hari ini jenazah Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat, Sutradara Gintings, dibawa ke Gedung DPR RI untuk menerima penghormatan terakhir dari rekan-rekannya sesama anggota DPR.

Sejak pagi tadi, rekan-rekan almarhum tampak menghadiri prosesi pelepasan jenazah yang dilakukan sekitar 2 jam, dari pukul 09.00 hingga 11.00 WIB. Peti jenazah almarhum diletakkan di tengah ruangan, dilapisi kain merah, dan dipagari dengan 3 karangan bunga putih di masing-masing sisi kanan dan kiri peti.

Tampak hadir untuk menghadiri upacara pelepasan almarhum antara lain Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua Komisi I Arif Mudatsir, Ketua Fraksi PDIP Tjahjo Kumolo, Ketua Fraksi PPP Lukman Hakim Saifudin, dan anggota FPDIP Wila Chandrawila.

Wakil Ketua DPR, Muhaimin Iskandar, tampak memimpin prosesi pelepasan jenazah.  Ia bersama Arif Mudatsir dan Tjahjo Kumolo berkesempatan untuk memberikan pidato perpisahan kepada Mas Gintings - begitu almarhum biasa dipanggil.

Suasana syahdu tampak melingkupi rangkaian acara.  Dalam pidato perpisahannya, Tjahjo mengenang Gintings sebagai sosok yang baik dan bertanggung jawab.  Ia menegaskan bahwa Fraksi PDIP di parlemen akan terus melanjutkan

perjuangan yang selama ini sudah dirintis oleh almarhum.  "Prinsip-prinsip beliau akan selalu kami perjuangkan. Selamat jalan, Mas Gintings," ujar Tjahjo yang terlihat mengenakan pakaian serba hitam.

Tjahjo juga memohon maaf atas nama almarhum bila selama hidup, almarhum pernah salah dalam berkata dan bersikap. Sementara Muhaimin berpesan kepada putra-putri almarhum untuk juga bisa meneruskan perjuangan ayahandanya.

Sampai saat ini, jenazah masih berada di Gedung DPR, guna memberi kesempatan kepada rekan-rekannya yang ingin melihat almarhum untuk terakhir kalinya.  Pukul 15.00 WIB nanti, baru jenazah akan dibawa ke TPU Tanah Kusir untuk disemayamkan di sana.

Anti Panik! Siapkan Dana Darurat Ini Agar Kebutuhan Mendesak Tak Ganggu Keuanganmu
Mobil Xpander tabrak showroom mobil mewah di PIK 2.

Segini Kecepatan Xpander saat Tabrak Showroom di PIK 2 hingga Buat Porsche Ringsek

Kecepatan mobil Mitsubishi Xpander saat menabrak showroom mobil mewah di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 hingga membuat mobil Porsche GT3 ringsek terungkap.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024