Ferry Segera Atasi Krisis Kiper Sriwijaya

VIVAnews - Krisis kiper yang melanda Sriwijaya FC belum juga berakhir. Namun, Laskar Wong Kito bisa sedikit bernafas lega karena kiper utama Ferry Rotinsulu sudah menunjukkan tanda-tanda bisa tampil kembali.

Menurut Pelatih SFC, Rahmad Darmawan, Ferry sudah mulai ikut berlatih bersama rekan-rekannya. Meski demikian, belum ada kepastian kapan kiper timnas itu sudah bisa membela SFC di pertandingan resmi.

"Dia tadi pagi sudah ikut latihan. Tapi, kami belum berani memaksakan dia untuk turun lapangan," kata Rahmad saat dihubungi VIVAnews, Senin 23 Maret 2009.

Ferry memang tidak jadi menjalani operasi seperti yang dikabarkan selama ini. Setelah menjalani pemeriksaan MRI di Singapura, kiper kelahiran Palu, 26 tahun yang lalu ini hanya dianjurkan untuk menjalani fisioterapi kepada cedera lutut kiri yang dideritanya.

"Ferry hanya diminta untuk menguatkan otot kaki kirinya. Namun, keputusan untuk tampil itu sepenuhnya tergantung dari kesiapannya. Kalau memang benar-benar sudah siap, kami baru menurunkannya," kata Rahmad.

Daftarkan Dua Nama ke BLI

Meski kondisi Ferry mulai membaik, SFC tetap mendaftarkan dua nama baru ke Badan Liga Indonesia (BLI). Kedua kiper itu adalah, Andre Tani, dan asisten pelatih kiper, Indrayadi.

Sebelumnya, SFC berniat merekrut kiper Pelita Jaya, Fauzi Toldo. Bahkan, Toldo sempat dibawa ke China untuk memperkuat SFC saat berhadapan dengan Shandong Luneng di babak penyisihan Grup F Liga Champions Asia (LCA).

Belakangan rencana itu batal. Toldo tak bisa tampil di LCA karena tak mendapatkan izin dari Konfederasi Sepakbola Asia (AFC). Kesepakatan juga batal karena tak ada kecocokan harga dengan klubnya Pelita Jaya.

"Kami mendaftarkan keduanya untuk mengantisipasi bila Dede Sulaiman juga jadi dipanggil ke timnas," kata Rahmad. 

Dede Sulaiman memang masuk dalam daftar pemain yang dipanggil PSSI untuk mengikuti pelatnas SEA Games Laos 2009. Pelatnas rencananya akan dimulai 1 April dan berakhir Desember 2009.

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu
Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024