KPU Bantah DPT Jawa Timur Dimanipulasi

VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum secara resmi membantah telah terjadi manipulasi Daftar Pemilih Tetap Jawa Timur. KPU telah meminta klarifikasi KPU Provinsi Jawa Timur, KPU Kabupaten Sampang dan KPU Kabupaten Bangkalan pada 21-22 Maret 2009 lalu.

"Kesimpulannya tidak benar ada manipulasi dan penggelembungan. Kalau ada yang punya bukti ada manipulasi atau penggelembungan itu tolong sampaikan, supaya bisa kami sandingkan," kata Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary pada jumpa pers di Media Center KPU, Jakarta, 23 Maret 2009.

Hafiz mengatakan bahwa DPT yang dibagi-bagikan pihak yang tidak diketahui identitasnya kepada masyarakat merupakan DPT liar. KPU telah menerima laporan ada DPT yang diduga tidak benar. "Kami masih meragukan karena tidak ada tanda tangan dan cap KPU. Siapa yang mengeluarkan ini belum jelas," kata Hafiz.

KPU akan menyerahkan data DPT yang telah direkapitulasi secara nasional untuk keperluan pemilu legislatif mendatang kepada parpol. "Hari ini akan kami serahkan data daftar pemilih tetap kepada parpol. Data ini terbuka silahkan ambil dan lakukan kroscek jika ada yang dianggap salah atau manipulasi segeral laporkan ke kami, nanti kita akan perbaiki," ujar Hafiz.

Ada Demo, Arus Lalu Lintas Menuju Depan DPR Dialihkan Hingga Pukul 18.00 WIB
Vladimir Putin

Vladimir Putin Becomes Russia's Longest-serving President After Winning Election

Vladimir Putin will become the longest-serving Russian President since the reign of Catherine the Great should he complete his next six-year tenure.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024