Pemilu Presiden 2009

Sembilan Partai Bangun Sekretariat Bersama

VIVAnews – Sembilan partai politik yang telah bergabung menjadi satu kelompok yang dinamai Poros Penegak Kebenaran, kembali membikin manuver. Partai-partai yang dikoordinir Partai Hati Nurani Rakyat itu membangun Sekretariat Bersama.

“Sekretariat ini tujuannya menampung aspirasi, kerjasama dalam kegiatan pemilu, pemantauan pemilu mulai dari awal sampai nanti,” kata Soehandoyo, juru bicara Partai Hanura, kepada VIVAnews, Senin 23 Maret 2009.

Sembilan partai itu adalah Partai Hanura, Partai Demokrasi Pembaruan, Partai Kebangkitan Nasional Ulama, Partai Matahari Bangsa, Partai Bintang Reformasi, Partai Damai Sejahtera, Partai Peduli Rakyat Nasional, Partai Buruh, dan Partai Indonesia Sejahtera.

Soehandoyo mengatakan Sekretariat Bersama ini dibentuk baru-baru ini. Kantor Sekretariatnya di Jakarta. Karena baru dibentuk, sekretariat ini belum banyak melakukan aktivitas. Yang baru mereka kerjakan antara lain memantau proses pelaksanaan Pemilu 9 April.

Sekretariat itu merupakan langkah baru setelah terbentuk poros. Poros itu sendiri dideklarasikan di Menara Grasia, Kuningan, Jumat 13 Maret 2009.

Tujuannya, antara lain, bekerjsama mengawal penyelenggaraan Pemilu 2009 yang benar dan bersih dengan membuat agenda bersama untuk pengawasan dan pengamanan terhadap daftar pemilih tetap, pembentukan saksi, serta hasil pemungutan dan penghitungan suara yang sah pemilu 2009.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Diskusi Dengan Wakonsul Amerika

Edi Purwanto Paparkan Kinerja DPRD Jambi di Hadapan Wakil Konsul AS

 Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menerima kunjungan Wakil Konsul bagian Ekonomi dan Politik untuk Konsulat Amerika di Sumatera, Suraj Mungara, Kamis

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024