Modernland Kembangkan Perumahan Hijau

VIVAnews - PT Modernland Realty Tbk mengembangkan konsep ramah lingkungan pada kawasan perumahannya. Perusahaan properti ini mengklaim menggunakan disain hemat energi dan memperhatikan lingkungan alam.
 
Kawasan Modernhill Pondok Cabe menurut Marketing Director PT Modernhill Realty Tbk Ronny E Mongkar, merupakan kluster bernuansa alam dan mempertahankan pembangunan hijau yang berkelanjutan. 
 
Kluster dengan nama Tranquality ini dikembangkan di atas lahan 8,4 hektar dari total 64 hektar lahan di kawasan Pondok Cabe, Tangerang, Banten. 187 unit perumahan itu, Ronny mengatakan, menggunakan selling point alam.
 
"Kami mengembangkan konsep siteplan terassering yang mempertahankan kondisi lahan, memperhatikan resapan air, disain hemat energi, konservasi air bersih, pengelolaan sampah, dan memberi perhatian pada dampak lingkungan terhadap aktivitas penghuni," kata dia melalui keterangan tertulis, Selasa 23 Maret 2009. 
 
Kluster Tranquality ditawarkan berkisar Rp 1 miliar - Rp 2 miliar dengan dua tipe, Serenity dan Harmony. Pengembang menggunakan gaya modern minimalis sesuai tren yang ada serta disesuaikan dengan iklim tropis. 
 
Kluster Tranquality memberikan ruang terbuka hijau sekitar 70 persen sehingga secara ekologis menyerap air hujan lebih banyak. Disain bangunan menggunakan faktor efisiensi energi, pengelolaan sampah dan air kotor, menurut dia, menjadi konsep perumahan terpadu yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan
Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin, 8 Mei 2023.

PKS Komitmen Bangun Indonesia bersama NasDem dan PKB hingga Sakaratul Maut

PKS berkomitmen membangun Indonesia bersama Partai NasDem dan PKB sampai sakaratul maut; tak ada kamus perpisahan untuk kepentingan bangsa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024