2 Kapal Disiagakan untuk Distribusi Logistik

VIVAnews - Pemerintah Kabupaten Mentawai siagakan dua kapal miliknya untuk melayani pendistribusian logistik Pemilu ke sejumlah lokasi di kawasan kepulauan tersebut. Pengoperasian dua kapal pemda tersebut dimulai sejak hari ini, Senin 23 Maret 2009 hingga 10 April mendatang.

Digunakannya dua kapal milik Pemda tersebut menyebabkan transportasi ke Mentawai terganggu. Sebelumnya, jalur laut Padang-Mentawai dilayani empat unit kapal penumpang dengan rata-rat keberangkatan tiga kali seminggu. 

"Sejak hari ini, Kapal Simasin dan Beriloga siaga di Pelabuhan Pokai, Siberut Utara dan pelabuhan Sikakap, Pagai. Keduanya akan tetap berjaga-jaga hingga pelaksanan Pemilu selesai,” ujar Ketua KPU Mentawai Bastian Sirirui.

Sebelumnya, dua kapal milik Pemda Mentawai tersebut melayani penumpang rute Padang-Mentawai. Selama tiga minggu ke depan kedua kapal tersebut tidak dipergunakan lagi untuk mengangkut penumpang.

Menurut Bastian, dua kapal penumpang itu disiagakn untuk membantu pendistribusian logistik dari ibu kota kabupaten di Tuapejat menuju Pulau Pagai, Siberut dan Sioban, serta sejumlah pulau kecil lainnya.

Dihentikannya pengoperasian dua kapal Pemda tersebut mengakibatkan hanya dua kapal penumpang milik swasta yang akan akan melayani rute Padang-Mentawai. Dua unit kapal tersebut yakni, KM Ambu-ambu milik ASDP dan KM Sumber Rejeki Baru milik swasta.

Menurut jadwal resmi ASDP, KM Beriloga beroperasi melayani rute Padang-Sikakap setiap Senin. KM tersebut kembali melayani rute Padang-Sioban-Tuapejat setiap hari Kamis. Sedang KM Simasin, tiap Minggu akan menyisir rute Padang-Tuapejat-Siberut-Sikabaluan. Hari Kamis melayani Padang-Sikabaluan-Tuapejat.

Laporan: Eri Naldi | Padang

Isi Ramalan Prabu Jayabaya yang Sebut Cerminkan Pemimpin Indonesia
Lee Mijoo Lovelyz.

Plot Twist, Lee Mijoo Jalin Asmara dengan Pesepakbola Top Song Bum-keun

Biz Enter melaporkan Lee Mijoo mengunjungi Jepang untuk bertemu dengan Song Bum-keun yang saat ini sedang merumput di salah satu klub sepakbola di Jepang, Shonan Bellmare

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024