Iklan Golkar di Kuburan Tanah Kusir

VIVAnews - Entah berkaitan atau tidak dengan musim kampanye terbuka Pemilu 2009, pagar Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir berubah warna. Sejak pertengahan Maret 2009, pagar pemakaman yang biasanya berwarna putih telah dicat kuning.

Didi, seorang pengguna Jalan Veteran atau Bintaro Raya yang biasa melewati jalan itu, mengaku kaget melihat pagar pemakaman telah berubah warna menjadi kuning sejak minggu lalu. Warna kuning ini memanjang sejak melewati pertigaan Jalan Bendi, Jakarta Selatan.

"Kok jadi kuning semuanya ya?" ujar Didi kepada VIVAnews, Senin 23 Maret 2009 lalu.

Kesan warna kuning ini terkait sebuah partai politik langsung terbayang di kepala Didi. Begitu memasuki Jalan Bintaro Raya dari arah Kebayoran Lama, dari jauh di dekat pagar makam itu tampak menjulang billboard iklan Partai Golkar.

Di iklan berdimensi tiga kali lima meter itu terpampang foto Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla, yang mengenakan kemeja berwarna kuning sedang mengangkat tangan kanan. Di atas kepala Jusuf Kalla ada tulisan "Partai Golkar". Di bawah fotonya terdapat tulisan "Kami Memberi Bukti, Bukan Janji."

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024