Kuningisasi Kuburan Tanah Kusir

Bukan Dinas Pemakaman yang Mengecat

VIVAnews - Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Ery Basworo, kaget mendengar pagar Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir dicat kuning. Ery kaget karena dinasnya tak memiliki anggaran mengecat pagar.

"Saya belum tahu ada pengecatan itu," kata Ery saat dihubungi VIVAnews melalui telepon, Senin 23 Maret 2009 lalu. "Tapi untuk pengecatan, itu tidak mungkin karena kita tidak punya anggaran. Kalaupun ada anggaran, paling buat babat rumput di TPU Tanah Kusir," kata Ery.

Ery menyatakan, pagar pemakaman yang salah satunya berisi jasad Proklamator Bung Hatta itu, biasanya berwarna putih dan hitam. Lebih lanjut, Ery akan mengecek informasi kuningisasi tersebut.

"Kalaupun memang benar, pasti kita tindak lanjuti karena itu fasilitas publik," ujarnya. Ery juga akan mengecek soal baliho partai Golkar yang menjulang di dekat kuburan itu.

Sementara soal pelanggaran kampanye, Ery tak tahu menahu. "Kalau soal kampanye, ke Panitia Pengawaslah," ujarnya.

Sejak minggu lalu, pagar kuburan Tanah Kusir berwarna kuning. Selain itu, sebuah billboard yang berdiri di belokan jalan menuju Bintaro menampilkan iklan Golkar. Belum diketahui apakah baliho dan kuningisasi ini berkaitan.

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi
Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Kubu 03 Ganjar-Mahfud menyampaikan argumen Pilpres 2024 sudah disiapkan skenario dua putaran. Maka itu, tak ada masalah dengan pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024