Kalla:Jembatan Suramadu Lebih Murah dari Feri

VIVAnews - Disela-sela cuti kampanye, Wakil Presiden Jusuf Kalla memantau proses pembangunan jembatan Surabaya-Madura, Suramadu. Kalla yang juga Ketua Umum Partai Golkar itu berharap jembatan itu bisa rampung Juni mendatang.

"Statusnya juga bisa jadi jalan negara," kata Kalla di Surabaya, Senin 23 Maret 2009. Meski warga membayar, Kalla menjamin harganya tetap lebih murah dibandingkan menyeberang dengan kapal feri.

Kalla yang didampingi istrinya, Mufidah Kalla, sempat menanyakan pada pengembang soal waktu penyelesaian proyek bernilai Rp 5,4 miliar itu. Padahal, Kalla sudah mendapat penjelasan sebelumnya.

Selain itu, Kalla juga menjelaskan, jembatan itu dirancang agar bisa dilalui kendaraan roda dua. Jembatan diperlebar 3 meter di sisi kanan dan kiri. "Tapi, masih dikaji karena kalau anginnya kencang bisa bahaya," kata dia.

Jembatan Suramadu mulai dibangun pada 2002 dengan panjang 5.438 meter. Saat ini, konsentrasi pengembang adalah pembangunan bentang tengah (main bridge) dengan tingkat kesulitan cukup tinggi.

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia

Laporan:Hartoko Ariputro dan Rahmat Santoso (ANTV) | Surabaya

Kiper Dallas FC, Maarten Paes

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

Maarten Paes, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah di Jakarta, Selasa 30 April 2024. Ini niat mulia kiper FC Dallas tersebut.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024