Guardiola Pewaris "Tim Impian" Johann Cruyff

VIVAnews - Presiden Barcelona Joan Laporta tak mampu menutupi kebahagiaannya saat melihat performa Blaugrana akhir-akhir ini. Laporta juga mengklaim Barcelona saat ini adalah pewaris "Tim Impian" era Johann Cruyff.

Masa keemasan Barcelona di bawah besutan Johann Cruyff memang masih menjadi barometer kesuksesan tim Catalunia selama ini. Empat gelar La Liga dan gelar perdana Liga Champions menjadi bukti kedikdayaan "Tim Impian" di era Johann Cruyff saat itu.

Total legenda sepakbola Belanda ini telah mempersembahkan 11 trofi buat Blaugrana. Kini harapan mewujudkan "Tim Impian" diletakkan dipundak Josep Guardiola. Uniknya, Guardiola juga menjadi bagian dari kesuksesan Cruyff saat membesut Barca dari 1988 hingga 1996 silam.

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Guardiola bersama José Mari Bakero, Txiki Beguiristáin, Goikoetxea, Ronald Koeman, Michael Laudrup, Romário, Gheorghe Hagi dan Hristo Stoichkov menjadi tim yang paling disegani saat itu.

"Saya yakin bahwa tim ini akan menjadi pewaris sepakbola yang dimainkan The Dream Team era Cruyff," ujar Laporta seperti dilansir Goal, Selasa, 24 Maret 2009.

Lontaran Laporta itu tentu bukan tanpa alasan. Kini peluang Lionel Messi cs merengkuh tiga gelar sekaligus masih terbuka lebar. Di kompetisi domestik, Blaugrana kini memuncakki klasemen La Liga dan unggul enam poin dari pesaing terdekatnya Real Madrid.

Tak hanya itu, tiket final Piala Raja juga sudah di tangan. Sedangkan di kompetisi Eropa, Blaugrana juga berhasil melaju ke babak 8 besar. Barcelona akan bertemu wakil Bundesliga, Bayern Munich.

Keyakinan Laporta itu juga didukung dengan performa Messi saat meremukkan Malaga 6-0 di gornada 28, akhir pekan lalu. Kini tinggal menunggu pembuktian Guardiola.

Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024