Mourinho Sandang Gelar Doktor

VIVAnews - Gelar Jose Mourinho kini bertambah. Selain gelar resmi sarjana, kini allenatore Internazionale Milan ini menyandang gelar Doktor.

Kementan Dorong Pembentukan Koperasi Guna Bantu Petani Banyuasin Kembangkan Usaha

Gelar ini resmi disandang Mourinho setelah Universitas Teknik Lisbon menganugerahinya gelar doktor kehormatan di bidang olahraga.

"Saya tidak merasa pantas menerima penghargaan ini dan saya merasa terkejut," ujar Mourinho seperti dilansir Mirror, Selasa, 24 Maret 2009.

"Mungkin saya telah membuat bangga fakultas itu, tapi hal itu sungguh tak terpikirkan karena saya hanya mengejar karir selama ini," tambahnya.

Ya, dedikasi Mourinho di dunia sepakbola dianggap telah mengharumkan Portugal di kancah internasional. Memulai karir hanya sebagai penerjemah Sir Bobby Robson di Barcelona pada 1996 lalu, Mourinho mampu menjelma menjadi pelatih yang disegani saat ini.

Bersama FC Porto, Chelsea dan kini Inter Milan, The Doctor ini telah merengkuh banyak gelar. Bersama Porto, Mourinho berhasil merengkuh gelar Piala UEFA pada tahun 2003 silam dan Liga Champions (2004).

Sedangkan bersama Chelsea, Mourinho telah mempersembahkan gelar Liga Inggris pada musim 2004/2005 dan 2005/2006. Tak hanya itu, Piala FA dan Piala Carling juga dipernah dipersembahkan Mourinho buat klub asal London itu.

Kini bersama raksasa Italia, Nerazzurri, Mourinho juga tengah bersiap menambah koleksi gelarnya sebagai pelatih.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Usai Benamkan Persebaya Surabaya di Liga 1
Red Sparks vs Indonesia All Star

Ungkapan Terima Kasih Megawati Usai Red Sparks Vs Indonesia All Star

Megawati Hangestri Pertiwi datang bersama Red Sparks ke Jakarta untuk bertanding melawan Indonesia All Star di Indonesia Arena Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024