Harga Minyak Dekati US$54/barel

VIVAnews - Harga minyak mentah meningkat tajam hingga setelah menteri keuangan Amerika Serikat (AS), Timothy Geithner, menjelaskan rincian program pemerintah AS untuk membeli aset bermasalah perbankan, Senin 23 Maret 2009.

Harga minyak mentah untuk pengiriman Mei naik US$ 1,73 (3,3 persen) menjadi US$ 53,80 per barel setelah sempat mencapai harga US$ 54,05 di awal sesi di New York Mercantile Exchange, AS. Harga yang dicapai saat ini adalah yang tertinggi sejak 28 November tahun lalu, atau hampir empat bulan lalu, ketika minyak berada di harga US$ 54,43.

Seperti dikutip CNN, meski harga minyak mengalami reli berkat harapan akan meningkatnya permintaan di masa mendatang, para analis tetap waspada terhadap persediaan minyak yang masih menumpuk.

"Alasan mengapa harga minyak naik hari ini [Senin] adalah karena orang-orang berpikir bahwa ekonomi akan membaik," kata Mark Waggoner, direktur Excel Futures. "Orang mendapat gambaran yang lebih jelas tentang tindakan yang akan diambil pemerintah AS, sehingga mereka berpikir bahwa sesuatu memang benar-benar akan terjadi," lanjutnya.

Namun, andai permintaan terhadap minyak kembali normal, masih ada tersimpan pasokan minyak yang harusĀ  diatasi. "Kita masih menyimpan banyak pasokan minyak sehingga akan mempengaruhi reli harga minyak mentah," kata Waggoner.

Menurut data terbaru dari Administrasi Informasi Energi, pasokan bensin meningkat 3,2 juta barel dan persediaan minyak mentah naik 2 juta barel. Sementara itu, harga bensin meningkat menjadi US$ 1,956 dari harga hari sebelumnya yang mencapai US$ 1,953.

Gadis ABG Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel Jaksel, Polisi Temukan Senpi dan Alat Bantu Seks

Minyak heating naik 0,0846 sen menjadi US$ 1,468 per galon. Harga gas alam menguat 0,106 sen menjadi US$ 4,333 per juta unit seribu kaki kubik.

Parto Dijenguk Akri dan Eko Patrio

Ini Momen Eko dan Akri Jenguk Parto Patrio di Rumah Sakit

Parto Patrio dikabarkan masuk rumah sakit beberapa hari yang lalu, dengan foto terbarunya yang terbaring di dalam ambulans menjadi perbincangan di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024