Ini Dia Pria Dambaan Wanita Masa Kini!

VIVAnews - Seperti halnya mode yang selalu berubah, sesuai dengan tren yang sedang berlaku, perhatian wanita kepada lawan jenisnya pun ikut up to date. Ada perubahan dari masa ke masa.

Zaman ibu Anda semasa muda dulu, pria-pria berkumis dianggap seksi hingga membuat para wanita ‘tergila-gila’. Di lain generasi, pria berbadan tegap berlatar pendidikan militer menjadi incaran para wanita. Di masa lain, Namun, ketika isu pria metroseksual mulai berembus, pria klimis dan wangi mulai menggeser popularitas pria berkumis.

Nah, pria seperti apa yang bisa seketika mengguncang hati para wanita aktif masa kini? Menurut psikolog, Maria Susanti, kriteria pria idaman wanita masa kini, antara lain:

Bibit, bobot, bebet tak lagi ampuh.
Asalkan si berasal datang dari keluarga baik-baik, rasanya sudah cukup. Tapi, pendidikan menjadi hal cukup penting di mata wanita. Tak perlu lulusan S3 dari luar negeri. Asalkan lulus sarjana dan punya semangat serta memiliki rencana masa depan tampaknya sudah cukup.

Penampilan jadi modal utama
Pada pertemuan pertama wanita akan memerhatikan bagaimana seorang pria berpakaian, sedangkan wajah menjadi urutan kedua. Hal ini berbeda dari pria. Dalam pertemuan pertama, yang akan menarik perhatian pria adalah bentuk tubuh, sementara penampilan masuk ke urutan ketiga setelah wajah.  

Pria metroseksual kurang disukai wanita?
Ternyata wanita lebih suka dengan pria yang bergaya eksekutif muda. Alasan pria metroseksual kurang digemari, karena mereka selalu mengutamakan citra diri. Jadi, tentunya atribut penampilan harus wellgroomed. Misalnya, bukan saja pakaian yang rapi, tetapi juga wangi dan mengikuti tren terbaru. Untuk urusan tubuh juga detail, bahkan hingga kuku pun perlu terawat.

Model pria ini memang sedap dipandang dan harum di hidung. Sayangnya, bagi sejumlah wanita, gaya seperti itu berkesan kurang macho. Selain itu, mereka khawatir pria macam ini lebih mementingkan diri sendiri. Sedangkan, pria bergaya eksekutif muda biasanya mengarah si dia cukup mapan.

Pria mapan banyak dicari
Pria mapan masuk kriteria 5C, yakni career, car, condominium, credit card, dan club. Untuk disebut mapan seorang pria harus memiliki kerjaan mapan, mobil keren, kondominium, kartu kredit, dan tergabung dalam klub atau kelompok gaul  tertentu.

Bertanggung jawab
Selain penampilan, wanita juga memperhatikan peran pria dalam kehidupannya. Meski kini tak lagi repot dengan segala kriteria orang tua, mengenali lebih jauh  pribadi pria yang disukai itu penting bagi kaum hawa. Selain itu, juga tetap kukuh menerapkan standar moral yang harus dipenuhi dari seorang pria, seperti  jujur, mandiri, bertanggung jawab, efisien, dan kreatif.

DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023
ilustrasi pelaku penipuan

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Seorang pria bernama Aji mengalami nasib nahas ketika dirinya hendak membelikan sebuah mobil untuk sang ayahnya.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024