Avtur Batavia Air Menetes

Pesawat Masih Dalam Perbaikan di Bandara

VIVAnews - Maskapai penerbangan Batavia Air tujuan Jakarta-Manado mengalami kerusakan. Pesawat yang sedianya berangkat pukul 08.40 WIB itu akhirnya batal terbang. Hingga kini, pesawat masih dalam perbaikan.

"Betul memang ada kerusakan," kata juru bicara Bandara Soekarno-Hatta, Trisno Heriadi, dalam keterangan kepada VIVAnews, Selasa, 24 Maret 2009.

Sebelumnya disebutkan, pesawat Batavia Air Airbus 320 dengan nomor penerbangan E 7P 636 jurusan Jakarta – Manado gagal terbang. Diduga, pesawat itu mengalami kebocoran pada tangki bahan bakar avtur.

"Sampai pukul 10.30 WIB pesawat belum terbang dan masih di bandara," ujar Trisno. Kendati demikian, pihak Bandara Soekarno-Hatta tidak mengetahui rincian kerusakan yang dialami pesawat itu.

Diberitakan sebelumnya, kebocoran diketahui saat pesawat berada di landasan pacu dan siap tinggal landas. Tiba-tiba, penumpang teriak dan memberitahu ke kru pesawat ada yang janggal di sayap pesawat.

"Penumpang teriak-teriak, dari dekat sayap ada yang tidak normal," kata Bayu, salah seorang penumpang menuturkan kepada VIVAnews, Selasa, 24 Maret 2009.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 08.40 WIB. Kru pesawat kemudian memberitahu ke pilot dan pesawat kembali ke apron. Seluruh penumpang diminta turun dari pesawat dan kembali ke ruang tunggu. Sampai pukul 10.00 WIB, belum ada pemberitahuan kapan pesawat selesai diperbaiki dan bisa mengudara kembali.

"Pesawat sudah taxi dari apron menuju landasan. Tetapi karena satu hal ada kerusakan, penerbangan jadi dibatalkan," ujar Trisno.

Hingga kini, jajaran direksi Batavia Air belum mengetahui adanya insiden batal terbang itu. Direktur Operasoional Batavia Air, Tatit Samiadji, dan Public Relation Manager Batavia Air Eddy Haryanto, masih mencari tahu insiden itu.

Catherine Wilson Ngaku Malu, Mobil Pemberian Idham Masse Ditarik Pihak Leasing
Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya

Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya

Selama lebih dari sepuluh tahun, konglomerat Hartono Bersaudara yakni Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono adalah orang terkaya di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024